Ditahan Imbang, Performa PSG Mengecewakan

canalberita.com – Paris Saint-Germain untuk pertama kalinya menurunkan trio Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe. Namun, hasil yang didapat jauh dari memuaskan.

PSG menghadapi Club Brugge pada matchday pertama Liga Champions di Jan Breydelstadion Stadium, Belgia Kamis dini hari WIB, 16 September 2021. Di laga ini, Les Parisiens hanya mampu bermain imbang 1-1.

Gol PSG diciptakan oleh Ander Herrera di menit 15. Sebelum disamakan oleh Brugge pada menit 27 lewat upaya Hans Vanaken.

Hasil ini tentu mengecewakan. Mengingat komposisi tim asuhan Mauricio Pochettino  yang dihuni berbagai pemain bintang dengan potensi luar biasa.

Terlebih, mereka juga memiliki trio mengerikan Messi, Neymar, dan Mbappe yang diturunkan secara bersamaan. Tapi, kenyataannya Les Parisiens tetap gagal mengunci tiga poin dari duel ini.

Bisa dibilang, performa trio MNM masih jauh dari harapan. Sangat terlihat jelas ketiganya belum padu secara permainan.

Bahkan, masing-masing menunjukkan statistik yang mengecewakan. Seperti yang ditampilkan oleh Neymar. Dikutip WhoScored, pemain asal Brasil itu bahkan tak melepaskan satu pun tembakan di laga ini dan hanya mengoleksi dua umpan kunci.

Sementara, Messi sedikit lebih baik di atas Neymar. Eks pilar Barcelona itu melakukan tiga tembakan dan salah satunya mengarah ke gawang. Dia juga membukukan tiga umpan kunci di laga ini.

Untuk Mbappe, penilaian tak bisa menyeluruh lantaran dia ditarik keluar pada menit 51 akibat cedera engkel.

Kendati demikian, pemain berpaspor Prancis itu tampil efektif. Dia mampu melepaskan satu tembakan yang mengarah ke gawang dan satu umpan kunci yang berbuah gol Herrera.

Di luar itu semua, Pochettino sendiri mengakui jika dia masih harus bekerja keras untuk menyatukan ketiganya. Terlebih, mereka masih jarang diturunkan bersamaan dalam pertandingan.

“Kami masih butuh waktu untuk mereka (Messi, Neymar, dan Mbappe) dalam membangun rasa pengertian,” ujar juru racik asal Argentina dikutip situs resmi UEFA.

“Itu sangat jelas dan kami sudah katakan itu dalam beberapa hari terakhir. Kami masih harus membangun tim yang solid,” jelasnya.

(sumber: viva.co.id)