Detik-detik Kecelakaan Maut Bus Sugeng Rahayu dan Truk Kontainer di Kulon Progo, 2 Penumpang Tewas

canalberita.com — Kecelakaan maut terjadi di Jalan Wates-Purworejo di Kelurahan Sindutan, Kapanewon, Kulon Progo, Jumat (24/9/2021) sekira pukul 03.35 WIB dini hari.

Dilansir TribunWow.com, kecelakaan ini melibatkan Bus Sugeng Rahayu dan truk kontainer yang tengah parkir di pinggir jalan.

Akibat kecelakaan, dua orang dikabarkan tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Kasatlantas Polres Kulonprogo, AKP A Purwanta menyebut kecelakaan ini bermula saat truk kontainer bernomor polisi B 9103 itu hendak parkir di pinggir jalan. Tiba-tiba dari belakang muncul Bus Sugeng Rahayu yang melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga, sopir bus mengantuk hingga tak melihat truk kontainer itu hendak parkir di pinggir jalan.

“Diduga karena sopir mengantuk, sehingga tidak melihat kalau di depannya ada truk kontainer yang terparkir, akhirnya terjadi kecelakaan,” kata Purwanta, dikutip dari TribunJogja.com, Jumat (24/9/2021).

Menurut Purwanta, dua korban tewas terdiri atas kernet dan penumpang Bus Sugeng Rahayu. Sementara itu, tiga penumpang lain mengalami luka-luka.

“Bus ini menurut keterangan menuju ke Jakarta, korban meninggal karena benturan keras antara bus dengan bodi truk kontainer.”

Kecelakaan ini mengakibatkan bus rusak parah. Sementara itu, truk kontainet rusak parah di bagian belakang. Saat ini, petugas tengah melakukan olah TKP dan evakuasi bus serta truk yang terlibat kecelakaan.

 

TribunWow

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.