Bermain Air, Seorang Bocah Cilik di Palangka Raya Nyaris Terseret Arus

CANALBERITA.COM– Seorang bocah cilik berusia delapan tahun nyaris jadi korban lantaran terseret arus air deras yang merendami Jalan Anio, Kompleks Mandawai, Kota Palangka Raya, pada Selasa, 21/09/2021 lalu.

Anak yang disembunyikan identitasnya tersebut sedang bermain air. Karena keasikan tidak disadarinya sudah berada di air yang dalam berarus deras.

Beruntung dapat ditolong oleh petugas Posko Siaga Banjir Polresta Palangka Raya yang melakukan patroli di lokasi tersebut.

Penyelamatan itu dilakukan oleh AKP Gatoot Sisworo selaku Perwira Pengandali (Padal) Polresta Palangka Raya bersama personelnya.

AKP Gatoot menjelaskan, seorang anak laki-laki berusia 8 tahun, yang pada saat itu sedang terseret arus banjir dan hampir saja hanyur pada kawasan yang landa banjir.

“Untungnya anak tersebut cepat diselamatkan oleh warga bersama petugas dan langsung dibawa ke Posko Siaga Banjir untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tindakan medis,” jelas Gatoot, Rabu, 22 September 2021.

Gatoot menceritakan, sebagaimana pengakuan anak tersebut ia sedang bermain air di sekitaran lokasi, yang kemudian tiba-tiba terbawa arus dan ia pun sempat tenggelam beberapa saat sebelum akhirnya diselamatakan.

“Kondisi korban saat ini telah berangsur-angsur pulih serta membaik, waktu itu juga langsung dibawa orang tuanya pulang untuk dilakukan perawatan dan pengawasan,” terang Gatoot.

melalui media ini, Gatoot mengingatkan kepada pihak keluarga dan masyarakat setempat agar selalu menjaga dan mengawasi anak mereka saat beraktivitas di luar rumah pada kondisi saat ini, demi mencegah terulangnya kejadian serupa.

“Jangan lengah dan lalai untuk melakukan pengawasan ditengah banjir yang melanda saat ini, terutama kepada anak kecil, kaum lansia maupun kelompok-kelompok rentan lainnya,” tegasnya.

Setelah melakukan evakuasi tersebut, petugas pun segera memasang police line sebagai penanda agar berhati-hati pada kawasan itu, demi mencegah kembali terjadinya kejadian tersebut.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.