Barcelona Terpuruk di Liga Champions

canalberita.com – Barcelona kembali babak-belur di Liga Champions . Kali ini mereka dibikin terkapar oleh Benfica dalam matchday 2 fase grup.

Bermain di Estadio da Luz, Rabu malam 29 September 2021, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, Los Azulgranas dihajar tiga gol tanpa balas. Itu menjadi kekalahan kedua mereka dalam

dua laga.

Sebelum ini, pada matchday pertama, Barcelona juga tersungkur di kandang sendiri. Mereka dihantam Bayern Munich 0-3.

Kekalahan dari Benfica membuat Barcelona kini menjadi juru kunci di klasemen sementara Grup E. Mereka sama sekali belum mendapatkan poin dan sudah kebobolan enam kali.

Situasi yang disebut gelandang senior Sergio Busquets sebagai kondisi kritis. Dia pun mengaku bingung bagaimana Barcelona bisa kalah telak melawan Benfica.

“Kami berada dalam situasi kritis, itu kenyataannya. Kami memang baru dua kali bermain, tapi juga belum punya poin sama sekali. Yang bisa dilakukan sekarang hanya menatap ke depan. Masih ada beberapa pertandingan, cuma sekarang situasinya seperti ini,” kata Busquets.

Pemain Benfica berselebrasi usai tundukkan Barcelona 3-0 tanpa balas. (foto: LS Benfica)

“Kekalahan lawan Benfica susah dijelaskan. Permainan ditentukan dalam oleh kejadian di kotak penalti. Kami tidak begitu bagus di sana. Ada sejumlah peluang, namun kami gagal mencetak gol, lalu lawan pun mengambil kesempatan,” sambungnya dikutip Sport.

Tak hanya kalah. Dalam laga tersebut Barcelona harus kehilangan satu pemain akibat diusir wasit. Eric Garcia mendapatkan kartu merah kedua pada menit 87.

(sumber: viva.co.id)