Barcelona Ditahan Imbang Tim Papan Bawah

canalberita.com – Barcelona hampir saja dibuat malu ketika menghadapi tim papan bawah, Granada di pekan ke-5 ajang LaLiga 2021/2022 pada Selasa dini hari WIB 21 S

eptember 2021. Blaugrana dan Granada mengakhiri duel dengan hasil imbang 1-1.

Tampil di Camp Nou, Barcelona sebenarnya mampu menguasai duel. Dominasi mereka terlihat sejak peluit tanda dimulainya pertandingan, namun kejutan langsung diberikan Granada.

Baru laga berjalan 2 menit, mereka sudah unggul melalui aksi Domingos Duarte. Barcelona tak tinggal diam, serangan mereka makin trengginas.

Tapi hingga turun minum skor tak berubah 1-0 untuk Granada. Di babak kedua, Barcelona mencoba bangkit.

Peluang demi peluang didapat sayang penyelesaian akhir yang kurang baik membuat mereka tak mampu mencuri gol. 

Baru di menit akhir laga, tepatnya menit ke-90, Ronald Arajuo menyelamatkan muka dari Barcelona. Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga laga usai. 

Detik-detik Ronal Arajuo mencetak gol ke gawang Granada dan membuat score imbang 1-1. (foto: twitter)

Usai imbang, Ronald Koeman berdalih. Ia masih mengeluhkan soal pemain yang dimiliki.

Lihat daftar skuad kami. Kami melakukan apa yang kami bisa. Kami tidak memiliki pemain dari zaman tiki-taka. Kami harus bermain dengan gaya kami sendiri,” ujar Koeman dikutip dari Marca.

Ia masih berkeyakinan Barcelona bisa menang di laga selanjutnya. Kuncinya di perubahan strategi, karena yang ia tukangi bukanlah Barcelona delapan tahun lalu.

Saya pikir kami melakukannya dengan baik dan dengan beberapa waktu lagi, kami bisa menang. Sistem dasarnya adalah 4-3-3 di babak pertama, kemudian saya harus melakukan perubahan berdasarkan apa yang saya miliki di bangku cadangan,” ungkapnya.

Ini bukan Barcelona delapan tahun lalu. Begitulah adanya. Dengan Ansu Fati dan Ousmane Dembele itu berbeda karena kami memiliki kedalaman yang lebih,” kata dia.

Dengan hasil imbang, Barcelona gagal menyodok ke papan atas. Kini mereka ada di posisi ke-7 dengan raihan 8 poin dari 5 laga. Sementara Granada ada di posisi ke-17 dengan 3 poin dari 5 laga. 

(sumber: viva.co.id)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.