Babinsa Kawal Proses Pembelajaran Tatap Muka

CANALBERITA.COM– Mendukung proses pembelajaran tatap muka supaya berjalan lancar pada masa pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1014-06/Sukamara Serda Rudi Hartono melakukan pengawasan di sejumlah sekolah di Kabupaten Sukamara. Yaitu sekolah yang dia pantau diantaranya SMAN 1 Sukamara dan SDN 3 Mendawai.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Rudi Hartono mengontrol, melihat dan memantau pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka apakah sudah memenuhi standar protokol kesehatan masa pandemi Covid-19 atau belum.

Ia juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada guru dan murid, serta staf untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan membiasakan 4M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan).

“Pada masa pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan menjadi penting. Paling tidak, wajib menerapkan 4M saat melaksankaan aktivitas atau kegiatan terlebih berada di luar rumah,” ucap Serda Rudi, Kamis (16/09)2021).

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah karena telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, masker dan tissue, serta hand sanitizer untuk muridnya. “Di depan kelas lengkap tempat cuci tangan dan peralatannya,” ucapnya.

Diharapkan para siswa setelah selesai kegiatan belajar mengajar langsung pulang ke rumah, demi kesalamatan dan kesehatan bersama.

Sementara itu Danramil 1014-06/Sukamara Lettu Inf Dimyadi menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya tersebut adalah salah satu wujud kepedulian dalam rangka antisipasi Covid-19, karena swbagai anggota TNI harus aktif menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

“Harapannya semoga Covid-19 segera sirna, untuk itu mari seluruh elemen masyarakat kompak melaksanakan protokol kesehatan,” ucap Danrmail.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.