Awalnya Pinjam Motor, Pemuda Ini Diringkus Polisi

canalberita.com — Polsek Pahandut berhasil meringkus tersangka Tindak Pidana Penggelapan satu unit sepeda motor merk Yamaha Vixion dengan Nomor Polisi DA 3440 ML.

Tersangka yang merupakan seorang pria berinisial DP alias Bojong (25), diamankan petugas setelah diduga melakukan tindak pidana tersebut, yang terjadi pada di halaman parkir Ruang Kamboja RSUD Doris Sylvanus Jalan Tambun Bungai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Pahandut, AKP Erwin T. H. Situmorang menjelaskan, dugaan tindak pidana tersebut dilakukan tersangka pada Hari Sabtu 21 Agustus 2021 yang lalu, sekitar pukul 08.00 WIB.

“Tersangka bersama barang bukti kini telah diamankan pada Ruang Tahanan Mapolsek Pahandut, guna dilakukan proses penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya, Selasa 7 September 2021.

Berdasarkan keterangan petugas, tersangka yang merupakan warga Desa Sepang Kota, Kabupaten Gunung Mas, diduga kuat melakukan Tindak Pidana Penggelapan seunit sepeda motor tersebut milik korban berinisial AM (25).

“Pada awalnya tersangka yang baru kenal dengan korban selama tiga hari, meminjam sepeda motor tersebut dengan alasan untuk membeli makan sebentar, dan korban pun meminjamkannya,” pungkas Erwin.

Namun, lanjutnya, tersangka pun tak kunjung kembali untuk mengembalikan sepeda motor tersebut hingga tanggal 6 September 2021, sehingga korban pun merasa keberatan dan melaporkan hal tersebut ke Polsek Pahandut.

“Tersangka pun saat ini telah diamankan, serta terancam dikenakan Pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penggelapan, dengan hukuman maksimal 4 (empat) tahun penjara,” jelasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.