Arsenal Hancurkan Tottenham Hotspur

canalberita.com –  Arsenal menghancurkan Tottenham Hotspur 3-1 pada pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu (26/9/2021) malam WIB di Stadion Emirates. Seusai pertandingan Emile Smith Rowe, yang mencetak satu gol pada laga itu sangat senang dengan pencapaian dia dan timnya.

Pada pertandingan yang disebut Derbi London Utara itu, Smith Rowe membuka keunggulan The Gunners –julukan Arsenal- pada menit 12. Dia menceploskan bola ke gawang yang dijaga Hugo Lloris setelah menerima umpan silang dari Bukayo Saka.

Kemudian dua gol lainnya dicetak oleh Aubameyang dan Saka pada menit 27 dan 34. Sedangkan gol hiburan Spurs dihasilkan Son Heung Min, 11 menit jelang laga usai.

Tahapan Pilkada 2024

Gol tersebut adalah yang pertama bagi Smith Rowe musim ini. Namun, yang menjadi lebih spesial lagi adalah gol itu dicetak ke gawang The Lilywhites –julukan Spurs- yang merupakan rival abadi Arsenal.

Ini mungkin hari terbaik dalam hidup saya. Ditambah lagi, keluarga saya juga menonton langsung di sini, itu adalah perasaan yang istimewa,” kata Smith Rowe dilansir dari Teamtalk, Senin (27/9/2021).

Sekarang pemain berusia 21 tahun itu telah mencatatkan tiga gol dan lima assist dari 28 penampilan bersama Arsenal di Liga Inggris. Dia adalah pemain jebolan akademi klub yang memulai debutnya di liga pada musim 2019-2020.

Saat ini, Smith Rowe telah menjadi bagian dari tim utama Arsenal dengan tampil di enam laga Liga Inggris musim ini. Bahkan, dia diberikan nomor punggung 10 yang biasa dipakai oleh para pemain andalan di sebuah klub.

Dengan kemenangan itu, Arsenal kini berada satu tempat di atas Spurs pada klasemen Liga Inggris 2021-2022, tepatnya di posisi 10 dengan sembilan poin. Padahal, beberapa pekan lalu The Lilywhites bertengger di puncak sedangkan The Gunners ada di dasar klasemen.

(sumber: okezone.com)