4 Prajurit TNI Gugur di Papua Barat Diserang 50 Anggota KKB 

canalberita.com — Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua, Kamis (2/9/2021) dini hari berjumlah 50 orang. Hal ini dilaporkan Danposramil Kisor, Lettu Chb Dirman sebelum gugur. “Pelakunya berjumlah 50 orang,” kata Plh Kasdim Maybrat, Mayor Inf Cahyo Widodo Kamis (2/9/2021).

Aksi penyerangan ini dilakukan kelompok separatis sekitar pukul 03.00 WIT. Korban atas nama Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari dan Lettu Chb Dirman. Tiga orang di antaranya ditemukan meninggal dunia di dalam pos. Sementara satu orang di dalam semak belukar, tak jauh dari pos.

Sementara seorang lagi Pratu Ikbal dinyatakan hilang dan sampai sekarang belum ditemukan. Prajurit TNI dari Kodim 1809/Maybrat saat ini telah tiba di TKP untuk proses evakuasi dan mencari korban yang hilang.

“Iya benar, sekarang sedang dalam proses evakuasi,” kata Kapendam Kasuari, Kolonel Arm Hendra Pesireron. Seluruh korban saat ini telah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Maybrat. Sementara anggota telah di TKP untuk mencari prajurit yang hilang dan memburu pelaku.

iNews