280 Siswa SMK 1 Buntok Ikuti Vaksinasi Massal

canalberita.com — Sebanyak 280 siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal untuk menghadapi persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Polres Barsel, bertempat di SMK 1 Buntok, Selasa 7 September 2021 tersebut sesuai instruksi Pemerintah Pusat bagi sekolah yang masuk level 3 yang melaksanakan PTM.

“Dengan menurunnya kasus Covid-19,dipastikan Kabupaten Barsel masuk dalam syarat pelaksanaan PTM,” kata Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro SIK usai zoom meeting bersama Presiden Joko Widodo di ruang kerja Kepala Sekolah (Kepsek) SMK 1 Buntok.

Vaksin jenis sinovac yang disuntikan kepada ratusan siswa dan siswi SMK 1 Buntok ini diharapkan dapat mengurangi kekhawatiran para orang tua untuk membiarkan anak-anaknya mengikuti PTM.

“Untuk pelaksanaan PTM kemungkinan pada bulan ini sehingga para siswa dan siswi dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dan yang terpenting meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barsel,” kata Agung Tri Widiantoro.

Sementara itu, Kepsek SMK 1 Buntok Joko Leleno mengatakan, atas nama pribadi dan keluarga besar SMK 1 Buntok mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Barsel yang telah berperan aktif dan mendukung kegiatan PTM dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 di sekolah.

“Terimakasih kepada pihak Polres Barsel, yang telah berperan aktif dan mendukung kegiatan PTM dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 di SMK 1 Buntok,” katanya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barsel dan pihak yang terkait sehingga pada hari ini pelaksanaan vaksinasi massal di SMK 1 Buntok dapat berjalan baik.

“Tentunya juga, harapan kita semua dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 ini untuk meningkatkan imun kekebalan tubuh kita serta dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” pungkas Joko Leleno.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.