Viral di Media Sosial, Mobil Dinas Pemprov Kaltara Plat Merah Diubah jadi Plat Hitam

canalberita.com — Sebuah video di media sosial menjadi viral, karena menunjukan seseorang berpakaian putih dan bertopi tengah mengganti plat nomor kendaraan dinas berwarna merah menjadi plat nomor kendaraan pribadi berwarna hitam.

Kejadian yang diduga berlangsung di salah satu SPBU di Tanjung Selor, Bulungan Kaltara itu memperlihatkan penggantian nomor polisi plat dinas pemerintah berwarna merah KU 1105 B, menjadi plat nomor pribadi berwarna hitam dengan nomor polisi KT 66 FS.

Saat dikonfirmasi kepada pihak Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kasubbid Penatausahaan Aset BKAD Kaltara, Mokhtar, menjelaskan bila plat KU 1105 B, adalah benar aset milik Pemprov Kaltara, tepatnya milik Biro Umum Setprov Kaltara.

Namun, Mokhtar mengaku, dirinya tidak dapat menjelaskan alasan penggantian plat nomor tersebut dan tidak dapat menjelaskan apakah kendaraan berkelir hitam tersebut terdaftar sebagai milik pribadi atau milik pemerintah.

“Kami di sini hanya penatausahaan saja, kami tidak tahu apakah dia hitam atau merah, tapi kalau plat KU 1105 B itu plat merah itu di Biro Umum,” ujar Mokhtar.

Dirinya pun mengarahkan agar dapat memintakan konfirmasi kepada pihak Biro Umum di Setprov Kaltara.

“Untuk itu konfirmasi ke penggunanya itu di Biro Umum saja,” tambahnya.

Pihak TribunKaltara.com pun mencoba untuk meminta konfirmasi kepada Pelaksana Tugas Kepala Biro Umum Setprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan perihal penggunaan aset milik Pemprov Kaltara.

Namun hingga berita ini diturunkan, baik telepon maupun pesan Whatsapp yang dilayangkan tidak mendapatkan respon.

Lebih lanjut salah satu sumber di Pemprov Kaltara yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, bila penggantian plat nomor tersebut lantaran plat merah hendak jatuh, sehingga dirinya berinisiatif memperbaiki dengan melepaskannya.

Namun dirinya tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai kepemilikan mobil tersebut. “Itu plat merah mau jatuh, makanya lebih baik dilepas saja daripada jatuh,” katanya.

Mau diperbaiki di Pom Bensin butuh waktu sementara orang di belakang sudah antre.

“Saya juga buru-buru karena ada kerjaan mendesak,” tambahnya. Hingga Rabu (11/8/2021) video viral tersebut kini telah dilihat lebih dari 14.000 oleh orang.

 

(Sumber: Tribun Kaltim)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.