Varian Delta Sudah Masuk ke Pontianak, Edi Rusdi Kamtono Minta Warga Tak Berkerumun

canalberita.com — Virus corona varian baru Delta terdeteksi sudah masuk ke Kota Pontianak. Varian Delta menjadi salah satu penyebab melonjaknya kasus positif Covid-19 di ibu kota Kalimantan Barat (Kalbar) ini pada Juni hingga Juli 2021. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, masuknya varian Delta terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan laboratorium Untan yang dikirim ke Balitbangkes di Jakarta

“Masuknya varian Delta di Kalbar sebagaimana hasil sampel kasus konfirmasi positif yang dikirim Laborotorium Untan ke Balitbangkes,” ujar Edi di Pontianak, Minggu (15/8/2021). Edi meminta masyarakat Kota Pontianak mewaspadai penyebaran virus Delta yang sangat menular. Selain itu Dinas Kesehatan Kota Pontianak telah diminta untuk meningkatkan tracing, testing, dan juga treatment.

Menurut Edi, keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di Kota Pontianak masih aman, yakni di bawah 45 persen. Positivity rate juga turun 10 persen.

Tahapan Pilkada 2024

“Kita berharap masyarakat bisa menahan diri untuk sementara waktu tidak berkumpul-kumpul atau berkerumun untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

 

(Sumber: iNews)