Tragis Kebakaran Maut di Tangerang Membawa Dokter Jadi Tersangka

canalberita.com — Seorang dokter berinisial MA (29) harus berurusan dengan polisi setelah diduga membakar bengkel sekaligus rumah di Pasar Malabar, Tangerang, Banten. Kebakaran itu menewaskan satu keluarga dan kini MA telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kisah tragis itu terjadi pada Jumat (6/8/2021) lalu. Tiga orang tewas ialah Edy (66), pemilik bengkel; istrinya bernama Lilys (55); dan anaknya bernama Lionardi (34).

Diketahui, korban Lionardi punya hubungan asmara dengan MA. Pemicu pelaku tega membakar bengkel milik keluarga kekasih dengan bensin, karena tidak direstui menikah oleh orang tua korban.

Sempat Mengancam Bakar Bengkel

Kejadian tersebut bermula dari pertengkaran pelaku dan Lionardi di depan bengkel. Saat itu keduanya baru turun dari mobil Mitshubishi Expander milik MA.

“Bahwa korban Lionardi bertengkar dengan pelaku MA di depan bengkel milik korban,” kata Kasubag Humas Polres Kota Tangerang Kompol Abdul Rochim saat dihubungi wartawan, Selasa (10/8).

Pelaku pun mengancam akan membakar bengkel keluarga korban. Korban lantas memberikan informasi rencana jahat pelaku itu kepada keluarganya.

“Ketika turun dari mobil, pelaku dan korban masuk bengkel kemudian korban Lionardi memberi tahu bahwa pacarnya akan membakar bengkel,” ujarnya.

Siram Bensin ke Bengkel

Pelaku kemudian pergi dan kembali ke bengkel dengan membawa bungkusan plastik berisi bensin. Pelaku menyiramnya ke bengkel korban dan menyulut api.

“Setelah itu pacar korban pergi dan tidak lama kemudian terdengar ledakan di dalam bengkel dan langsung terjadi kebakaran, sehingga saksi korban dan korban tidak bisa keluar bengkel karena terhalang api yang sudah menyala di lantai bawah,” tuturnya.

Seketika api menghanguskan lantai dasar bengkel. Lionardi bersama dua saudaranya bernama Nando dan Siska berusaha naik ke lantai atas untuk menyelamatkan diri. Namun sayang, Lionardi dan kedua orang tuanya tewas.

Bengkel Intan Jaya Motor di Tangerang Kebakaran dan mengakibatkan 3 orang tewas. Foto: Kadek Melda/detikcom

 

“Selanjutnya para saksi korban dan korban naik ke lantai atas untuk menyelamatkan diri, tapi hanya dua saksi korban yang selamat. Sedangkan kedua orang tua saksi korban dan kakak saksi korban meninggal dunia,” kata Rochim.

Jadi Tersangka

MA diperiksa polisi atas kejadian itu dan ditetapkan sebagai tersangka. Kini MA masih diperiksa intensif oleh polisi.

“Tersangka MA. Pekerjaan dokter,” kata Kasubag Humas Polres Kota Tangerang Kompol Abdul Rochim saat dihubungi, Selasa (10/8/2021).

Dari hasil pemeriksaan, dia mengaku membakar bengkel itu karena orang tua Lionardi tidak merestui MA menikah dengan Lionardi, padahal sudah hamil.

“Hal tersebut dilakukan karena pelaku hamil dan orang tua korban tidak setuju kalau anaknya menikah dengan pelaku,” kata Rochim.

 

(Sumber: detik.com)