Siap-Siap Warga Jabar! Tol Bandung-Cilacap Bentar Lagi Mulai

canalberita.com — PT Jasa Marga Tbk (JSMR) sedang mengincar ruas tol di wilayah Bandung yaitu tol Gedebage Jawa Barat hingga Cilacap Jawa Tengah. Proses tender sudah dimulai dan pemenang tender sebentar lagi diumumkan sehingga konstruksi bisa segera dimulai.

“Kami akan tambah konsesi dari ruas-ruas yang ditawarkan melalui tender investasi dari pemerintah, mungkin salah satunya fokus memperoleh ruas Gedebage (Bandung)-Tasikmalaya-Cilacap yang saat ini tender di BPJT,” kata Direktur Bisnis JSMR Mohamad Agus Setiawan dalam Squawk Box CNBC Indonesia, Rabu (4/8/21).

Demi bisa mendapatkan ruas ini, nilai investasinya tidak kecil, mencapai Rp 57,59 triliun. Rencananya, di kuartal III-2021 ini pengumuman pemenang tender bakal keluar. Jika jadi mendapatkannya, maka berpotensi bakal menambah revenue perusahaan beberapa tahun ke depan.

“Jadi ini menyambungkan ruas yang ada di Jakarta-Cikampek-Cipularang-Paladarang-Cileunyi dan tersambung di Gedebage-Tasikmalaya dan seterusnya, kalau ruas tersambung dari ruas kami operasionalkan sebelumnya, dari sisi prospek bisnis akan sangat baik,” kata Agus.

Selain ruas tol ini, JSMR juga sedang dalam proses menyelesaikan 5 konstruksi, misalnya Balikpapan-Samarinda udah beroperasi sebagian, ruas Manado-Bitung sudah 95% dan target beroperasi keseluruhan akhir tahun ini. Hingga penyelesaian kontruksi Jakarta-Cikampek II Selatan.

“Pergerakan masyarakat apabila pandemi mereda pergerakan dari Jabodetabek ke arah Bandung cukup tinggi, ketika selesai mudah-mudahan bisa membantu mobilitas masyarakat Jabodetabek ke Bandung dan sekitarnya,” sebut Agus.

 

(Sumber: CNBC)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.