Segudang Alasan Ancelotti Usai Real Madrid Gagal Menang

canalberita.com – Real Madrid gagal menang pada laga jornada kedua La Liga. Secara mengejutkan mereka ditahan imbang oleh Levante, 3-3.

Duel dilangsungkan di Estado Ciu

dad de Valencia, Minggu 22 Agustus 2021, atau Senin dini hari waktu Indonesia. Dan dalam laga itu Los Blancos benar-benar dibuat ketar-ketir sempat dua kali tertinggal.

Di awal Madrid tampil baik. Bahkan mereka langsung mencetak gol ketika laga baru berjalan 5 menit. Gareth Bale mengoyak jala tuan rumah usai mendapat umpan dari Karim Benzema.

Sayangnya setelah keunggulan 1-0 itu, permainan Madrid stagnan. Sedangkan Levante juga kesulitan mengimbangi kubu tamu.

Baru di babak kedua terjadi hujan gol. Tepat ketika laga baru berjalan kembali, menit 46, Levante menyamakan kedudukan melalui aksi Roger Marti.

Lesakan yang membangkitkan moral pemain Levante, sehingga pada menit 57, mereka bisa kembali membuat gol dan balik unggul atas Madrid. Giliran Jose Campana yang mencatatkan nama di papan skor dengan sebuah tendangan voli.

Vinicius Junior yang masuk di paruh waktu kedua lalu membantu timnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol penyerang asal Brasil itu lahir setelah dia berkerja sama dengan Casemiro.

Laga pun semakin seri ketika di menit 79 Lavante kembali memimpin, 3-2. Rober Pier menceploskan si kulit bundar dengan sepakan dari jarak dekat setelah menyambar bola muntah hasil free kick.

Tim asuhan Carlo Ancelotti semakin cemas dan panik. Untungnya mereka memiliki Vinicius yang sukses mencetak gol ketiga Madrid dalam laga tersebut di menit 85.

Vinicius Junior ketika mencetak gol menyamakan kedudukan. (foto: twitter/realmadriden)

Tensi laga semakin naik jelang bubaran. Menit 87, kiper Aitor Fernandez terkena kartu merah karena menghentikan bola dengan tangan di luar areanya. Di sisa waktu Levante pun bermain dengan 10 orang.

Meski unggul jumlah, tapi ujung-ujungnya Madrid juga tidak bisa memaksimalkan. Mereka harus puas dengan hasil imbang 3-3 dengan Levante. Catatan yang membuat mereka kini duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan empat poin.

Usai laga, Ancelotti mengungkapkan segudang alasan atas hasil kurang memuaskan tersebut. Ia menyebut skuadnya memberi dua poin untuk Levante.

Pertandingan itu gila. Setelah mengendalikan babak pertama dengan baik, kami memberikan dua poin setelah tampil bagus di babak pertama,” ujar Ancelotti dikutip dari Marca.

“Sulit untuk dijelaskan, Anda harus fokus setiap saat dan itu sulit dilakukan. Anda harus lebih fokus,” kata dia.

(sumber: viva.co.id)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.