Ronaldo Sepakat dengan ManCity,

canalberita.com – Cristiano Ronaldo semakin dekat dengan jalan keluar dari Allianz Stadium. Kabarnya dia sudah setuju mengenai kontrak bersama Manchester City.

Dalam beberapa hari ini Ronaldo santer dikabarkan akan hengkang ke ManCity. Dia sudah tidak betah di Juventus.

Laporan Daily Mail, kini malah dia telah sepakat dengan The Citizens. Bila jadi pindah ke Etihad Stadium, makan dia akan mendapatkan kontrak dua tahun dengan besaran gaji 15 juta euro, sekitar Rp254 miliar per musim.

Ini menarik, sebab bila benar, maka angka itu jauh lebih rendah dari yang diterima Ronaldo sekarang di Juventus sebesar 30 juta euro.

Jadi dari situ sudah sangat jelas, kalau alasan utama Ronaldo mau hengkang karena memang dia sudah tidak kerasan saja di Juventus, bukan akibat persoalan lain, atau dari kubu Bianconeri yang mau mendepak karena merasa terbebani dengan gaji besarnya.

Perkembangan dari transfer Ronaldo ini, selain telah membuat personal kesepakatan dengan ManCity, juga disebutkan bila Juventus menetapkan beberapa syarat. Yang jelas ‘Si Nyonya Tua’ tidak rela jika bekas penggawa Real Madrid tersebut pergi begitu saja secara gratis.

Juventus sejauh ini meminta tebusan 30 juta euro buat Ronaldo. Atau opsi lain mereka mau ManCity sebagai timbal balik menyerahkan penyerang Gabriel Jesus.

Sayangnya kedua keinginan Juventus itu tak mau dipenuhi ManCity. Tetap saja mereka ingin memboyong Ronaldo tanpa mengeluarkan sepeser uang. Dan untuk Gabriel Jesus, manajer Pep Guardiola menyatakan pemain asal Brasil tersebut tidak akan masuk dalam daftar jual, atau dilepas.

Ronaldo menjadi target ManCity setelah mereka dipastikan gagal memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Sang bomber baru-baru ini menyatakan akan bertahan bersama The Lilywhitest setelah sempat memperlihatkan gelagat mau hengkang.

Padahal ManCity tadinya sudah sangat berharap kehadiran Kane. Terlebih mereka sebelumnya telah kehilangan salah satu penyerang andalan, Sergio Aguero, yang hengkang ke Barcelona usai tidak memperpanjang kontraknya.

Untuk urusan Ronaldo, diharapkan sudah bisa rampung dalam beberapa waktu ini, atau sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agustus 2021 mendatang.

(viva.co.id)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.