Resmikan Pengganti Ronaldo

canalberita.com – Juventus akhirnya meresmikan transfer Moise Kean. Pengumuman sudah disampaikan di situs resmi klub pada Selasa 31 Agustus 2021.

Kean kembali ke Juventus setelah dua musim hengkang. Dia diketahui pindah ke Everton pada 2019 lalu dan sempat bermain di PSG musim kemarin.

Kepulangan Kean adalah berstatus pinjaman selama dua musim. Namun Juventus diharuskan menebus sang striker pada 2023 dengan biaya 28 juta euro, atau sekitar Rp472 miliar.

Ditahap awal Juventus akan membayar 3 juta euro untuk musim ini. Dan musim mendatang mereka menambahkan 4 juta euro. Secara total di akhir musim depan, Juventus akan diminta menebusnya di angka 28 juta euro, namun itu bisa dibayarkan secara cicil sebanyak tiga kali.

Kean diharapkan bisa menjadi sanjata baru di lini depan Juventus. Dia mengisi tempat yang ditinggalkan mesin gol Bianconeri dalam tiga musim terakhir, Cristiano Ronaldo.

Diketahui Kean adalah jebolan akademi Juventus dan masuk tim senior sejak 2016 dengan mencatatkan 16 penampilan dan menyumbang tujuh gol.

Pada 2017 dia sempat dipinjamkan ke Verona selama satu musim. Di sana dia tampil 19 kali dan menghasilkan empat gol.

Performa Kean mengkilap saat membela PSG musim kemarin. Dia turun dalam 26 laga dan menghasilkan 13 gol. Sayangnya Les Parisiens tidak mempermanenkan status pemain berdarah Pantai Gading tersebut.

(sumber: viva.co.id)