Pendaftaran Vaksinasi Massal Membeludak, Ini Peryataan Kapolresta

canalberita.com – Tingkat kesadaran masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti program vaksinasi pencegahan Covid-19 sudah sangat cukup tingggi.

Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar vaksinasi massal yang diakan oleh Polda Kalteng dalam rangka HUT-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jumlahnya membeludak hingga memicu kerumunan.

Protokol kesehatan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan agar terhindar dari Covdi-19 yang dicanang-canangkan sendiri diabaikan. Seperti yang terjadi di Bundaran Besar Palangka Raya Rabu 4 Agustus 2021 malam.

Ribuan masyarakat berdesakan mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini (Kamis 5 Agustus 2021) di Lapangan Sanaman Mantikie dan Aula Universitas Palangka Raya.

Kerumunan yang diciptakan oleh para calon penerima vaksinasi saatt mendafatar tersebut mendapat komentar miring dari masyarakat. Menanggapi hal tersebut, Kapolreta Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, saat dikonfirmasi langsung oleh awak media.

Dan ia memastikan, kedepan tidak terjadi kembali pada saat vaksinasi. Oleh karena itu, dirinya akan langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palangka Raya dan Kodim 1016/ Palangka Raya.

“Kejadian tadi malam saya minta maaf. Sedangkan terjadinya penumpukan tersebut karena membeludaknya minat masyarakat. Sedangkan vaksinasi ada pengaturannya. Kedepan akan kita perbaiki lagi agar pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan nyaman,” ucapnya, saat memantau proses vaksinasi di Aula Universitas Palangka Raya, Kamis 5 Agustus 2021.

Dalam mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan lagi, pihaknya akan melihatkan dari kelurahan, RT, RW dan pihak kecamatan untuk melakukan pendataan. Sedangkan sistemnya apakah nanti dengan zonasi atau lainnya.

“Sekali lagi saya sampaikan, kerumunan terjadi karena animo masyarakat begitu tinggi. Ini kita lakukan evaluasi, kita lihat bersama vaksinasi sudah berjalan tertif dan lancar sesuai protokol kesehatan,” tutupnya.

(cb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.