Pemkot Palangka Raya Berikan Bantuan Pendidikan Kepada Siswa Kurang Mampu

canalberita.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan memberikan bantuan pendidikan kepada dua orang siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah Taman Kanak (TK) yang kurang mampu.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah yang didampingi oleh Lurah Panarung, Evi Kahayanti.

“Apa yang diberikan ini mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi para siswa-siswa ini, semoga siswa yang diberikan bantuan ini bisa mencapai pendidikan layak sebagai mana mestinya,” terang Akhmad Fauliansyah saat memberikan secara simbolis bantuan tersebut di Aula Kantor Lurah Panarung, Jumat 13 Agustus 2021.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa alat tulis sekolah untuk menunjang pendidikan Sekolah Dasar (SD). Sedangkan untuk anak yang diberikan beasiswa pendidikan masih menunjang TK.

Sementara itu, Lurah Panarung Evi Kahayanti menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada anak-anak tersebut dengan melihat kondisi ekonomi dari orang tua mereka.

“Beberapa waktu yang lalu kami menerima laporan dari masyarakat melalui media sosial, dimana kondisi anak ini sangat memprihatinkan, akhirnya kami langsung menjenguk ke rumah anak ini dan kami langsung menginisiasi untuk memberikan bantuan tersebut,” tutur Evi Kahayanti.

Dia mengungkapkan kondisi salah satu dari anak yang menerima beasiswa sekolah TK tersebut, sebelumnya tidak bisa mengenyam pendidikan TK karena keterbatasan biaya. Sedangkan kondisi anak yang menerima bantuan alat tulis sekolah memang dalam kondisi kurang mampu dari segi ekonomi.

“Anak yang menerima bantuan alat tulis sekolah adalah murid kelas 4 SD. Memang kondisi anak ini termasuk kurang mampu dalam segi ekonomi, tutupnya.

Disclaimer:Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. 
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan 
keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.