Pemerintah Permudah Pengurusan Administrasi Kependudukan untuk Korban Kebakaran

canalberita.com – Pemerintah Kota Palangka Raya berikan kemudahan pengurusan administrasi bagi korban kebakaran di Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya pada Selasa 3 Agustus 2021 sekitar pukul 14.00 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Camat Pahandut Berlianto ketika turun langsung melihat kondisi sisa puing-puing kebakaran dan warganya yang mengalami musibah tersebut, Rabu (04/08/2021) siang.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Disdukcapil, Dinas Pendidikan, Samsat, kepolisian dan perbankan serta BPN terkait kepengurusan administrasi. Ini adalah salah satu langkah pemerintah dalam mempermudah mereka mengurus surat-surat yang ludes terbakar,” ucap Camat Pahandut ini.

Ia mengatakan, sesuai dengan arahan Bapak Walikota Palangka Raya untuk semua warga yang terdampak kebakaran di Tumbang Rungan agar cepat ditangani. Seperti melakukan pendataan dan secepat mungkin memberikan bantuan.

“Tadi pagi kita sudah memberikan bantuan makanan untuk korban kebakaran, namun bantun sosial lainnya masih dalam pendataan Dinas Sosial. Hari ini juga menerima bantuan paket sembako dari Polda Kalteng,” sebutnya.

Camat Pahandut menambahkan, bantuan yang diberikan tidak sampai disitu saja, pihak Dinas Sosial Kota Palangka Raya juga sudah menyarahkan logistik untuk para korban ini.

“Dalam musibah ini sebanyak 139 jiwa, 35 Kepala Keluarga dan 31 rumah termasuk 2 sarang walet. Untuk kerugian materil sekitar Rp 2 miliar,” tuturnya.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.