Paliansyah: “Pekerjaan Ini Akan Diselesaikan Tahun Ini Juga”

canalberita.com — Kelengkapan sarana dan prasarana pendukung penyelenggaraan program dan kegiatan di kelurahan merupakan suatu keperluan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Maka dari itu dari kantor utama, gudang serta aula harus dimiliki oleh kelurahan selaku unit pemerintahan terkecil setingkat dengan desa.

Lurah Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Paliansyah membeberkan saat ini pihaknya sedang melakukan pembangunan aula kelurahan. Tentu saja pembangunan aula itu sebagai penunjang kegiatan dari aparatur kelurahan ketika melayani masyarakat yang ingin berurusan.

“Pembangunan aula ini sudah lama diwacanakan, namun beberapa kali terkendala dengan anggaran. Dan alhamdulilah tahun ini aula ini sedang dalam proses pengerjaan, adanya pengerjaan aula itu juga tidak lepas dari proses Musrenbang yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Dimana pihaknya dengan masyarakat sepakat untuk meminta adanya pembangunan aula,” jelas Paliansyah saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 18 Agustus 2021.

Dia mengakui tidak akan lama lagi berkarir di dunia pemerintahan, khususnya sebagai seorang Lurah. Karena tahun depan dirinya akan melepaskan seragamnya alias pensiun.

”Tahun depan saya akan pensiun dari jabatan saya sebagai Lurah Baamang Barat, mudahan dengan adanya pembangunan aula ini bisa bermanfaat bagi Lurah Baamang Barat sendiri ataupun masyarakat,” katanya.

Bukan hanya pembangunan aula kelurahan saja yang saat ini dikerjakan, akan tetapi mereka juga sedang rehab paving halaman kantor yang sudah lama dan sudah banyak mengalami kerusakan pula.

“Aula yang kami bangun saat ini berkapasitas 200 orang, untuk saat ini atap dan beberapa alat kelengkapan aula sedang di kerjakan. Pekerjaan ini akan diselesaikan tahun ini juga,” tutur Paliansyah.

Disclaimer:Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. 
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan 
keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.