Menimbang Nasib Harga CPO: Tren Turun di Depan Mata!

canalberita.com — Setiap 31 Agustus, Malaysia memperingati Hari Kemerdekaan. Pasar keuangan Negeri Harimau Malaya libur, termasuk pasar komoditas. Jadi, hari ini minyak sawit mentah yang biasa diperdagangkan di Bursa Malaysia libur dulu. Namun ke depan, bagaimana prospek harga komoditas ini?

Wang Tao, Analis Komoditas Reuters, memperkirakan harga CPO akan mengalami koreksi. Dia menilai harga akan turun ke kisaran MYR 4.096-4.115/ton.

sumber: reuters

“Koreksi harga pada perdagangan kemarin memberi konfirmasi bahwa kita sedang berada di gelombang C. Ini akan membawa harga turun hingga ke rentang MYR 3.905-4.000/ton,” sebut Wang dalam risetnya.

Sementara titik resistance harga CPO ‘diramal’ MYR 4.310/ton. Penembusan di titik ini akan membawa harga lanjut naik ke MYR 4.358-4.405/ton.

“Namun melihat grafik perdagangan terkini, sepertinya tren bullish yang terjadi sejak 18 Juni 2021 sudah mulai berbalik. Sejak 27 Juli 2021, risiko bearish memang mengganggu harga CPO. Tren bearish akan terkonformasi saat harga menyentuh MYR 4.116/ton,” jelas Wang.

sumber: reuters

 

(Sumber: CNBC)