Masyarakat Desa Bangun Sari: Terimkasih PT BMB Telah Berkomitmen Menyalurkan Program CSR

Harmuji: "PT BMB Potensial Sebagai Akselerasi Pembangunan dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Dengan Adanya Partisipasi Dalam Bentuk Pelaksanaan CSR"

CANALBERITA.COM — Manajemen PT. Berkala Maju Bersama (BMB) tetap berkomitmen menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) secara rutin untuk masyarakat di daerah operasionalnya di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Seperti beberapa hari terakhir, melalui program CSR tahun 2021, PT. BMB melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan dengan harapan mobilitas orang, barang dan jasa lancar.

Seperti ruas Jalan Rungan-Manuhin menuju Dusun Sumber Raya, Desa Fajar Harapan sepanjang kurang lebih 2,5 Km dan penimbunan jembatan sepanjang 20 meter di Dusun Bumi Harjo, Desa Bangun Sari, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

Dengan telah diperbaikinya secara rutin ruas jalan di dua wilayah desa tersebut, mobilitas masyarakat lancar. Terutama sekali bagi masyarakat setempat sebagai mitra PT BMB dalam mengangkut hasil berbagai produk pertaniannya.

Salah satunya mengangkut tandan buah segar (TBS) kelapa sawit dari kebun mitra menuju pabrik pengolahan minyak kelapa sawit PT BMB, sehingga diharapkan ekonomi masyarakat juga meningkat.

Kepala Desa Bangun Sari, Harmuji mengatakan, pemerintah desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang di desa memiliki tanggungjawab utama dalam mensejahtraan masyarakat.

Namun, Harmuji berujar, karena keterbatasan pemerintah desa tidak akan sanggup menanggung beban jika dilakukan sendiri, melainkan membutuhkan partisipasi dari seluruh pemangku kepentingan.

Salah satunya yang paling potensial adalah PT BMB sebagai akselerasi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai dengan adanya partisipasi dalam bentuk pelaksanaan Tanggungjawab Sosial Perusahaan atau CSR.

“Mewakili seluruh warga Desa Bangun Sari, saya menyampaikan terimaksih kepada PT BMB yang telah menyalurkan program CSRnya. Semoga pecepatan pembangunan desa serta mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat tercapai, ” ujar Harmuji.

Sementara itu, dalam pelaksanaan kegiatan dilapagan, seperti di Desa Bangun Sari langsung diawasi oleh sejumlah tim manajemen PT BMB, diantaranya; Febri Indari (Asiten Kepala GIS), Jhonli (Asisten Kepala), Peliyanto dan Daryono, keduanya adalah Asiste GIS.

Sedangkan dari pihak Desa Bangun Sari , ikut mengawasi pekerjaan tersebut, yakni Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Sumedi beserta Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Safi`i.

“Kami sangat berterima kasih kepata PT BMB yang telah peduli terhadap masyarakat Kabupaten Gunung Mas, khususnya masyarakat desa yang meliputi perizinan PT BMB,” ucap Safi’i turut diamini Ketua BPD, Sumedi.

(adv-12)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.