Man City Berniat Perpanjang Kontrak Ruben Dias

canalberita.com – Manchester City tengah disibukkan mempersiapkan diri untuk menghadapi Norwich City di matchday kedua Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu 21 Agustus 2021 malam WIB. Namun, di tengah kesibukkan itu Man City pun menyempatkan waktu untuk membuat kontrak baru untuk bek andalan mereka, yakni Ruben Dias.

Menurut laporan dari The Sun, Kamis (19/8/2021), Man City berniat untuk menambah masa bakti Dias setahun lagi dari kontrak yang lama. Tentu kabar perpanjangan kontrak Dias itu sebenarnya cukup mengagetkan.

Pasalnya Dias baru didatangkan pada musim panas 2020 yang lalu dari Benfica, jadi sebenarnya ia masih memiliki kontrak yang panjang

Tahapan Pilkada 2024

dengan tim berjuluk The Citizens tersebut. Setidaknya Man City sejak awal sudah mengamankan Dias hingga akhir Juni 2026.

Dari perjanjian pertamanya dengan Man City, Dias masih memiliki kontrak hingga lima tahun ke depan. Namun, Man City nyatanya masih mau menambah satu tahun lagi dan membuat Dias memiliki kontrak hingga 2027.

Tak hanya penambahan masa kontrak saja, tapi gaji pemain asal Portugal tersebut pun akan mengalami kenaikan. Saat ini Dias digaji 90 ribu pounds atau sekira Rp1,7 miliar per pekan.

Nantinya setelah kontrak baru telah disetujui, Dias akan menerima gaji hingga 250 ribu pounds (Rp4,9 miliar) per pekannya. Semua itu dilakukan Man City untuk membuat Dias betah di Man City.

Ruben Dias saat mengangkat Piala Liga Inggris. (foto: twitter/rubendias)

Masih dari The Sun, perpanjangan kontrak serta kenaikan gaji itu merupakan cara Man City untuk meyakinkan Dias untuk tetap bertahan di klub tersebut. Pasalnya Dias ternyata masuk ke dalam rencana jangka panjang The Citizens.

Dengan usia Dias yang masih berumur 24 tahun, Man City tampaknya ingin memaksimalkan potensi pemain tersebut di Etihad Stadium. Untungnya, keinginan Man City itu mendapatkan respons yang baik dari Dias.

Dias tampaknya akan segera menandatangani perpanjangan kontrak di Man City. Terlebih kemampuan Dias memang semakin terasah ketika bermain untuk Man City sejak musim 2020-2021. Dias bahkan sukses menjadi pemain terbaik di Liga Inggris 2020-2021.

Jadi, tampaknya urusan perpanjangan kontrak Dias akan segera selesai sebelum Man City menjamu Norwich di Etihad Stadium. Menarik tentunya melihat apakah keputusan Man City itu tepat atau tidak dalam beberapa tahun lagi.

(sumber: okezone.com)