Liga 1 Diundur ke 27 Agustus

canalberita.comKepastian mengenai tanggal dimulainya kompetisi Liga 1 akhirnya terkuak. Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali, memberikan bocoran kapan kick-off Liga 1 2021 digelar.

Hal itu disampaikan Menpora Amali dalam sesi jumpa pers virtual di Jakarta, Senin 9 Agustus 2021. Dia menyebutkan kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia itu akan dimulai pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Jadwal ini mundur satu pekan dari jadwal sebelumnya yang telah ditetapkan PSSI dan PT. LIB, yakni 20 Agustus 2021. Namun, dia menegaskan bahwa ini merupakan kesepakatan dari seluruh pihak terkait.

Politikus asal Gorontalo itu menyebut Liga 1 akan dimulai setelah melihat penurunan gelombang kasus positif COVID-19 di Tanah Air terutama Pulau Jawa.

“Setelah diskusi dengan seluruh pihak termasuk BNPB, disepakati kompetisi dimulai setelah melihat penurunan yang signifikan dan pemberlakuan PPKM skala mikro atau sekarang menggunakan PPKM level skala tertentu,” kata Amali.

“Akhirnya, disepakati dimulai tgl 27 Agustus dan sudah dilaporkan dengan PSSI dan tak keberatan,” jelasnya.

Perihal teknis penyelenggaraan Liga 1, termasuk lokasi pelaksanaan, diserahkan kepada PSSI dan PT. LIB. Yang pasti, pertandingan akan digelar di wilayah yang rendah persebaran COVID-19.

“Secara teknis mereka akan persiapkan. Juga secara tempat PSSI dan LIB akan segera menentukan penyelenggaraan tempatnya yang sudah ditetapkan dalam level yang rendah tingkat penyebaran COVID-nya. Nanti akan diumumkan,” ujar politikus Partai Golkar tersebut.

“Satu kepastian kepada masyarakat, klub, dan pemain bahwa sudah ada tanggal,” tutur dia.

Sebelumnya, PSSI dan PT. LIB sudah menetapkan bahwa kompetisi akan dilangsungkan terpusat di Pulau Jawa dengan format seri.

(sumber: viva.co.id)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.