Leher IRT di Palangka Terhunus Pisau Selamat dari Korban Perampokan, Pelaku Ditangkap Warga

CANALABERITA.COM – Aksi nekat dilakukan oleh seorang pemuda berinisial EK (28). Di tengah siang bolong, EK melakukan aksi tindakan pencurian dengan kekerasan di Kompleks Perumahan Citra Regensi, Jalan RTA Milono Km 6,5, Kota Palangka Raya pada Kamis 19 Agustus 2021.

Kejadian berawal ketika seorang ibu rumah tangga (IRT) sedang bersih-bersih dan menyapu rumah, tiba-tiba pelaku masuk ke dapur dan langsung menyekap korban dan menghunuskan senjata tajam jenis pisau ke leher korban.

Merasa terpojok korban berusaha memberontak dan berhasil melarikan diri sambil berteriak meminta pertolongan kepada warga, sontak warga pun berdatangan ke rumah asal teriakan inta tolong tersebut.

Setelah mengetahui kedatangan warga, pelaku berusaha kabur.  Namun berhasil ditangkap warga dan Polisi  tiba di lokasi berhasil mengamankan pelaku dan membawa ke kantor polisi.

Kapolsek Pahandut AKP Erwin Togar Haasian Situmorang melalui Ka SPKT III Aiptu Yeni Sugiarto yang tiba di lokasi mengatakan, saat pihak tiba di lokasi pelaku sudah diamankan oleh warga dalam keadaan baik, karena tidak adawarga yang main hakim sendiri.

“Dari keterangan korban pelaku masuk ke dapur langsung menodongkan pisau ke leher korban dan  korban berusaha melawan hingga lepas dari sekapan pelaku lalu kabur meminta pertolongan warga. Sehingga pelaku berhasil diamankan,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam kejadian tidak ada yang terluka dan untuk kerugian materil pun tidak ada namun sekarang korban sudah melaporkan kasus ini ke Polsek Pahandut.

“Langkah lanjutnya nanti penyidik Reskrim. Kita juga bersyukur atas respon warga yang berhasil mengamankan pelaku ini,” tuturnya.

(cnb-1)