Lagi-lagi Terjadi Kebakaran Rumah di Palangka, Kali Ini Rumah Pensiunan PNS

CANALBERITA.COM -Belum padam bara api memabakar Guadang Bandsaw di Pahandut Seberang pada dini hari, kebakaran kembali terjadi di Jalan Nyai Tandem, Kota Palangka Raya pada Kamis 19 Agustus 2021 sore, sekitar pukul 16.15 Wib.

Kali ini yang menjadi korban adalah rumah serang pensiunanpegawai negeri sipil (PNS). Beruntung saat terjadi kebakaran, bumi Kota Palangka Raya sedang diguyur hujan dinatu dengan unit pemadam sehingga api dapat segera dipadamkan sehingga tidak merembet ke rumah lainnya.

Dari keterangan polisi, korban mengatakan, bahwa rumah dalam keadaan kosong tidak ditempati dan rumah memang untuk disewakan atau dikomersilkan, korban mengetahui rumahnya terbakar dari saksi Hendra menghubungi dirinya.

Marni bersama suami dan anak setiba di lokasi, api sudah membakar bagian atap rumahnya dan sudah dalam penanganan pemadam kebakaran.

Kapolresta Polresta Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa melalui Kapolsek Pahandut AKP Erwin TH Situmorang mengatakan, dari keterangan warga sekitar rumah korban seketika mengeluarkan asap tebal dan mengeluarkan api yang cepat membakar bangunan.

“Berdasarkan keterangan pemilik rumah, rumah tersebut sudah kosong cukup lama,” ucapnya.

Untuk penyebabnya kemungkinan arus pendek, lantaran rumah tidak ada penghuni namun arus listrik ada.

“Belum bisa simpulkan. Tetapi dugaan sementara arus pendek karena dari keterangan saksi api dari atas,” ujar Erwin.

Akibat musibah tersebut korban mengalami kerugian Rp 500 juta.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.