Ketua DPRD Mura: Jangan Sampai Nanti Masyarakatnya Antusias Tapi Kuota Vaksinnya Tidak Mencukupi

canalberita.com — Masyarakat Kecamatan Murung khususnya Kelurahan Beriwit yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 meningkat. Ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir saat vaksinasi Covid-19 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang Kota Puruk Cahu, Kamis 12 Agustus kemarin.

Perihal tersebut mendapatkan perhatian dari Ketua DPRD Mura, Doni menilai dan memantau bahwa jika saat ini antusias masyarakat saat ini telah meningkat untuk mengikuti agenda vaksinasi.

“Saya lihat antusias masyarakat sangat tinggi sekali. Ini sangat luar biasa sekali dan patut kita apresiasi semangat masyarakat tersebut. Bahkan mereka rela mengantri berjam-jam,” tutur Doni, Jumat 13 Agustus 2021.

Politikus PDI-Perjuangan ini mengungkapkan, berdasarkan apa yang dirinya lihat di lapangan pada saat ini, masyarakat berbondong-bondong datang untuk bisa mendapatkan vaksinasi terlebih untuk tahap I yang masih banyak masyarakat belum mendapatkannya.

“Ditengah antusias masyarakat yang tinggi tersebut, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Mura untuk memastikan ketersediaan jumlah vaksin agar bisa terpenuhi hingga pada seluruh jenjang baik itu lansia hingga pada nantinya anak-anak di usia 12 hingga 18 tahun,”ungkap Doni lagi.

Menurutnya, jangan sampai dengan tingginya antusias masyarakat tersebut tidak dibarengi dengan kuota vaksin yang tidak mencukupi, sehingga sebagian dari mereka tidak bisa mendapatkan vaksinasi.

“Ini tantangan bagi Tim Satgas, agar bagaimana caranya kuota vaksin bisa terus ditingkatkan dan memenuhi kebutuhan vaksin untuk masyarakat. Jangan sampai nanti masyarakatnya antusias tapi kuota vaksinnya tidak mencukupi,” pungkasnya.

 

Disclaimer:Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. 
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan 
keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.