Kelompok pemuda di Tangerang lakukan aksi “Rakyat Bantu Rakyat” di tengah pandemi

canalberita.com — Sekelompok pemuda asal Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten melakukan aksi berbagi atau “Rakyat Bantu Rakyat” dengan memberikan ratusan porsi makanan kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Aksi mereka juga digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

“Allhamdulilah, di tengah pandemi ini kita masih bisa membantu sesama, mudah-mudahan dengan adanya aksi kami ini dapat membantu warga yang membutuhkan,” kata Inisiator Rakyat Bantu Rakyat, Hasbullah saat ditemui di Tangerang, Selasa.

Ia mengatakan, inisiasi munculnya ide bagi-bagi bantuan makanan gratis tersebut, setelah melihat kondisi masa sulit yang telah berlangsung sejak 2020 lalu hingga berdampak kepada ekonomi masyarakat di Indonesia, termasuk di Kabupaten Tangerang yang kini menjadi salah satu episentrum virus SARS-COV-2 di wilayah Provinsi Banten.

“Di hari Kemerdekaan RI ke-76 ini menjadi momentum membangkitkan semangat budaya gotong royong untuk berbagi sesama, apalagi setelah melihat masa sulit yang terus berkepanjangan dan ditambah PPKM ini,” katanya.

Ia mengajak, kepada kalangan muda dan masyarakat yang mampu, agar ikut serta terlibat dalam memulihkan masa sulit untuk kembali normal dengan cara saling bantu-membantu warga sekitar yang membutuhkan.

Adapun bantuan makan yang dibagikan secara gratis tersebut, berupa 100 paket nasi dengan menu sederhana dengan menu lauk telor, sayuran, tempe, tahu dan sebagainya.

“Kalau untuk sasaran pembagian ini kita tidak ada, karena semua punya hak dapat makan. Tetapi kita lebih mengutamakan kelompok tunawisma atau anak-jalanan,” kata dia.

 

(Sumber: Antara)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.