Kejati Kalteng Terima Daun Sungkai dari Lintas Organisasi

canalberita.com — Momen Tahun baru islam dimanfaaatkan tiga organisasi untuk bersirahtulrahmi dengan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kalteng Douglas P Nainggolan pada Selasa 10 Agustus 2021.

DPW AJV Kalteng, DPW AWPI Kalteng dan LSM Forum Kalimantan Membangun juga melakukan audensi dengan Douglas sekaligus memberikan 50 bungkus daun sungkai sebagai dukungan kepada para jaksa untuk meningkat imun tubuh.

Aspidsus yang belum setahun bertugas di Bumi Tambun Bungai ini mengaku kalau kedatangan lintas organisasi ini diharapkan akan menjadi mitra untuk bisa memberikan kontribusi bagi Kalteng.

Dirinya juga memberikan Apresiasi kepada ketiga organisasi yang melakukan aksi pembagian daun sungkai kepada masyarakat dan Kejati Kalteng

“Ini arinya daun sungkai yang juga kearifan lokal yang dipercaya bisa meningkatkan imun tubuh yang penting untuk dijaga saat pandemi covid – 19.” Ujar Douglas usai menerima daun sungkai.

Dirinya juga mengingatkan kalau tanaman seperti daun sungkai bisa menjadi pilihan masyarakat sebagai obat herbal yang sudah diwarisi turun temurun.

“Tidak bagus juga kalau selalu mengkonsumsi obat obatan,kalau tanaman dari alam resiko efek sampingnya cenderung tidak ada,” Beber Douglas.

Sementara itu ketua aksi pembagian daun sungkai Supriady Natae yang didampingi Wakil Sekretaris AJV Kalteng dan Ketua AWPI Kalteng mengatakan kalau aksi ini sebagai upaya membantu pemerintah untuk mencegah penularan Covid – 19.

” Ikhtiar dan menyakini kalau daun sungkai bisa meningkatkan imun tubuh bisa mempermudah masyarakat untuk mencari alterbatif obata obatan herbal,namun tetap mengkonsumsi sesuai aturan dan selalu menerapkan Prokes Covid – 19,” pungkas Supriady.

 

Disclaimer:Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. 
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan 
keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.