Hari Ini Kapolda Kalteng Targetkan 4.000 Vaksin Disuntikan ke Sasaran Penerima

canalberita.com – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo MHum MSi MM meninjau langsung vaksinasi massal di lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya, Kamis (05/08/2021) pukul 08.00 WIB.

Kapolda Kalteng bersama Gubernur H Sugianto Sabran, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi SAP MA melihat antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

Ada 73 vaksinator dengan rincian 40 dari Polri, 20 dari TNI, delapan dari Puskesmas Jekan Raya dan lima dari Rumah Sakit Kalawate yang ditugaskan untuk melayani warga yang vaksin.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro SH MH menyampaikan, bahwa target vaksinasi hari ini di Lapangan Sanaman Mantikei sebanyak 3.000 vaksin dengan rincian 1.000 vaksin pertama dan 2.000 vaksin kedua.

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat meningkatkan herd immunity dikalangan masyaratak sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” ujar Eko.

Lebih lanjut Eko juga menyampaikan, bahwa selain di Lapangan Sanaman Mantikei vaksinasi hari ini juga dilaksanakan di Aula Universitas Palangka Raya dengan target vaksin sebanyak 1.000.

“Untuk diketahui vaksinasi massal tersebut, dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-76,” tutupnya.

(cb-1)