Erling Haaland Capai Kesepakatan dengan Real Madrid

canalberita.com – Real Madrid dikabarkan mencapai kesepakatan untuk mendatangkan penyerang Borussia Dortmund, Erilng Haaland, pada musim panas 2022. Hal itu disampaikan salah satu jurnalis asal Spanyol, Siro Lopez.

Ada kesepakatan antara Real Madrid, Erling Haaland dan Dortmund. Sang pemain akan gabung Madrid pada 2022,” kata Siro Lopez, mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Harga pasar Erling Haaland saat ini mencapai 130 juta euro atau sekira Rp2,19 triliun. Hal itu berarti, klub peminat harus mengeluarkan lebih dari 130 juta euro untuk mendaratkan Erling Haaland.

Namun, pada musim panas 2022, klausul lepas Erling Haaland aktif. Uniknya, klausul lepas Erling Haaland justru lebih rendah ketimbang harga pasarnya, yang mana berada di angka 75 juta euro atau setara Rp1,26 triliun.

Karena itu, Real Madrid hanya perlu mengeluarkan 75 juta euro untuk mendatangkan Erling Haaland. Kehadiran Erling Haaland membuat lini depan Real Madrid makin ganas musim depan.

Sebab, Real Madrid kemungkinan besar juga mendaratkan penyerang jempolan yang kini berseragam PSG, Kylian Mbappe. Sebenarnya, pendekatan sudah dilakukan Real Madrid sejak sekarang.

Uang sekira 150 juta euro disiapkan Real Madrid untuk mendatangkan penyerang 22 tahun tersebut. Hanya saja, PSG tak berniat melepas Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2021.

Namun, di saat bersamaan kontrak Kylian Mbappe bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2022. Ia pun tak berniat memperpanjang kontrak bersama PSG karena berkeinginan membela Real Madrid. Karena itu, Kylian Mbappe bisa hengkang ke Real Madrid dengan status bebas transfer pada musim panas 2022.

Karena itu, peluang terciptanya kolaborasi Kylian Mbappe dan Erling Haaland di lini depan Real Madrid pada 2022-2023 terbuka lebar. Jadi, akankah kolaborasi dua nama di atas mengembalikan hegemoni Real Madrid di Liga Spanyol dan Liga Champions.

(sumber: okezone.com)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.