Cegah Radikalisme Ditengah Massa Pandemi, Bhabinkamtibmas Himbau Waspadai Berita Hoax Pada Medsos

canalberita.com — Meski ditengah massa pandemi pencegahan radikalisme tetap dilakukan Polri, upaya mencegah radikalisme di tengah sibuknya melawan covid-19 adalah dengan cara melakukan sosialisasi mewaspadai penyebaran paham radikalisme dan terorisme melalui ruang digital.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabikamtibmas Desa Rhee Loka Bripka Imam Ridha pagi Senin tadi (30/08/2021) ia melakukan sosialisasi terkait Cegah Faham Radikalisasi di Aula Kantor Desa Rhee loka Kecamatan Rhee Loka, Sosialisasi tersebut tentuya digelar dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Pada Era modern saat ini teknologi tentu saja semakin canggih, informasi sekejap mata langsung tersebar, apalagi di saat massa pandemi seperti ini berita-berita hoax cepat tersebar, Karena penggunaan jaringan internet lebih intensif. Kita semua harus mewaspadai hal hal tersebut. Jangan mudah percaya pada pemberitaan yang dapat memecah persatuan, dan berbau konflik juga kekerasan pada media sosial.” Ungkap Bripka Imam Ridha saat sedang memberikan himbauan.

Ia juga menekankan bahwa melawan radikalisme dapat dilakukan dengan cara Kontra narasi melalui media sosial dengan hal-hal positif yang sarat akan nilai toleransi dan perdamaian. “Konten positif terkait toleransi, persatua, perdamaian yang harus di gaungkan, guna melawan berita berita hoax berbau radikalisme.” tambahnya.

Bripka Imam Ridha berharap dengan dilakukannyavsosialisasi cegah faham radikalisme masyarakat dapat memilah dan meimilih informasi dengan baik, dan tidak cepat terpengaruh faham radikal.

 

(Sumber: humas.polri.go.id)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.