Cegah Karhutla Sejak Dini, Wagub Kalteng Pimpin Apel Gelar Pasukan Darurat Bencana

CANALBERITA.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Apel Pasukan dan Ssarana Prasarana dalam rangka darurat bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2021 yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur, Kamis (12/08/2021) pukul 09.00 WIB.

Apel dipimpin Wakil Gubernur Kalteng H Edy Praptowo  dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo MHum MSi MM, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Forkopimda Kalteng serta para personel dari instansi terkait.

Wagub dalam sambutannya menyampaikan, tujuan pelaksanaan apel ini merupakan tindak lanjut dari surat keputusan Gubernur Kalteng Nomor.188.44/308/2021 tentang penetapan status siaga darurat bencana karhutla di wilayah Provinsi Kalteng.

“Saya berharap dengan penetapan status siaga ini pengerahan seluruh personel, sarana prasarana dan sumber daya lainnya dapat dilakukkan secara optimal dalam pencegahan dan penanganan Karhutla,” terangnya.

Dalam kesempatan Edy menegaskan, agar para personel selalu patuhi prokes dalam melaksanakan tugas wajibnya seperti memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Ini mengingat dalam kondisi sekarang lagi pandemi Covid-19 disamping itu kewajiban kita untuk mengantisipasi karhutla sedini mungkin,” pungkasnya.

Diakhir kesempatan apel Wagub bersama Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg serta Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng mengecek kesiapan personel dan sarpras serta menyerahkan 5 buah oksigen konsentrator secara simbolis kepada perwakilan RS di Kota Palangka Raya.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.