Bupati Mempawah Erlina: Penanganan Covid-19 Harus Ditangani Bersama

canalberita.com — Bupati Mempawah, Erlina, mengatakan bahwa persoalan Covid-19 harus ditangani secara bersama-sama.

“Untuk memutus rantai Covid-19 ini semua stakeholder harus ikut bekerjasama. Tidak bisa sendiri-sendiri. Semua pihak harus terlibat dan bekerjasama dalam komitmen memutus rantai Covid-19,” jelasnya, Rabu 11 Agustus 2021.

Dikatakan Erlina, untuk penanganan Covid-19 di Mempawah, baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan seluruh stakeholder terkait lainnya, sudah dibagi zona-zona pengawasan.

Tahapan Pilkada 2024

“Jadi setiap Kecamatan sudah ada pembagian zona, yang menjadi pengawas dan untuk memonitor di lapangan. Sehingga dengan itu diharapkan mempercepat pemutusan rantai Covid-19,” katanya.

Tidak lupa Bupati Erlina juga mengimbau semuanya secara tidak terkecuali untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat ini protokol kesehatan adalah ikhtiar kita, tetap patuhi prokes yakni penerapan 5M yang telah dianjurkan,” katanya.

Dirinya juga meminta masyarakat sadar dan mau melakukan vaksinasi Covid-19, guna mencegah penyebarannya semakin luas lagi.

“Sekarang ini sudah ada vaksinasi, jadi saya harap masyarakat mau melakukan vaksinasi. Jangan percaya berita hoax tentang efek buruk dari vaksin. Vaksin ini aman dan telah teruji, saya sendiri juga telah disuntik vaksin sebanyak dua kali,” tutupnya.

 

(Sumber: Tribun Mempawah)