Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Meunasah Baitul Makmur Gampong Panton

canalberita.com — Bupati Aceh Jaya T Irfan TB melakukan peletakan batu pertama pembangunan Meunasah Baitul Makmur di Gampong Panton Kecamatan Teunom Kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut turut disaksikan oleh Kepala Dinas Syariat Islam, Kadis Pertanian, Kasatpol PP dan WH, Camat Teumon dan Keuchik Gampong Panton.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Jaya T Irfan TB menyampaikan bahwa Meunasah merupakan salah satu sarana ibadah menuju kedekatan kepada Allah dengan khusyu’ dan tawaddhu’

“Kami berharap kelak bila meunasah ini telah selesai dibangun agar diiringi dengan memakmurkannya serta menjadikannya sebagai pusat peribadatan dan pusat kajian ilmu Islam bagi masyarakat sekitar,” ungkap Bupati.

Ia berharap pembangunan meunasah tersebut harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab dan mempertimbangkan kualitas agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

Diharapkan juga dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk berlomba-lomba dalam beribadah kepada Allah SWT.

“Banyak masjid ataupun meunasah yang dibangun dengan begitu indah dan megah, namun sayangnya dan Begitu kita melihat tingkat kemakmuran jamaahnya hanya beberapa orang saja, tidak sebanding dengan keindahan dan kemegahannya,” pungkasnya.

 

(Sumber: Serambi News)