Bupati Kobar Apresiasi Vaksinasi Drive-Thru

canalberita.com — Polres Kotawaringin Barat (Kobar) juga melaksanakan Vaksinasi massal secara drive thru atau layanan tanpa turun (Lantatur) di Markas Satlantas Polres Kobar Jalan HM Rafii Pangkalan Bun,Kamis, 12 Agustus 2021.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasat Lantas AKP Feriza Winanda Lubis mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan Vaksinasi Drive Thru, menindak lanjuti inisiasi Polda Kalteng dalam rangka mempercepat warga untuk divaksin sehingga apa yang menjadi target pemerintah bisa tercapai.

“Adapun caranya para peserta yang akan divaksin tetap berada di Kendaraan atau mobil saat disuntik vaksin, namun juga sebelumnya tetap dilakukan tahapan pemeriksaan kesehatan. Agar kegiatan vaksinasi ini lebih praktis tidak menyebabkan keruman orang yang mengantri”, kata Feriza.

Tujuan kegiatan ini lanjut Feriza, untuk mempercepat atau mengakselerasi dari stok vaksin yang ada di Kotawaringin Barat untuk segera tersalurkan kepada masyarakat yang belum divaksin. Para peserta diutamakan memiliki kendaraan dan bagi warga penerima vaksin pada tahap dosis 2 .

Dalam konsep, kegiatan Drive Thru masyarakat yang membawa kendaraan langsung mengikuti tahapan-tahapan yang sudah disiapkan dengan TNI Polri Dinas Perhubungan dan unsur Pemda lainnya.

“Masyarakat yang mengikuti vaksin Drive Thru itu sebanyak 100 orang atau 10 Vial. Dan nanti Tanggal 17 Agustus 2021 akan dilaksanakan kembali vaksin dosis 2,” ungkap Feriza.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Barat mengapresiasi kegiatan Drive Thru Merdeka Bervaksin merupakan langkah-langkah yang di lakukan oleh Polres Kobar.

Kegiatan ini juga salah satu upaya bagaimana untuk menjaga protokol kesehatan karena dengan Drive Thru ini kita lihat yang menerima vaksin tidak turun dari kendaraan guna mengindari kerumunan.

“Kegiatan ini bisa jadi contoh untuk kedepannya yang sangat berpotensi dan juga kegiatan ini tepat sasaran tertutama penerima manfaat ini berbasis Kelurahan sampai RT. Dikesempatan ini saya luruskan adanya indikasi penyimpangan terkait pemberitaan hal-hal yang menyudutkan sepertI itu. Jadi dengan adanya upaya ini salah satu inovasi kita terutama yang dilakukan oleh Polres Kobar harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat,” jelas Bupati.

 

Disclaimer:Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. 
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan 
keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.