Beta Syailendra: “Dinas Terkait Harus Ada Terobosan Agar Pembelajaran Daring Tetap Maksimal”

CANALBERITA.COM–Peningkatan penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya, membuat pemerintah kota mengurungkan kembali untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu.

Terkait hal tersebut Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Bidang Kesejahteraan Rakyat, Beta Syailendra menjelaskan bahwa untuk kondisi saat ini memang tidak memungkinkan untuk pelaksanaan PTM terbatas. Dimana penerapan belajar secara daring tetap akan diterapkan agar peserta didik tidak ketinggalan pembelajaran.

“Terkait kondisi pembelajaran di kota Palangka Raya di tengah pandemi ini, kita mengikuti instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Gubernur, bahwa sementara selama PPKM ini pembelajaran daring tetap dilakukan,” terang Beta Syailendra. Jumat, 20 Agustus 2021.

Politikus dari fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) ini juga menyoroti kelemahan pembelajaran daring yang selama ini dilakukan. Ia berharap kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya untuk mencarikan solusi dalam mengatasi kelemahan pembelajaran tersebut.

“Seperti misalnya kelemahan sinyal, atau kuota, dan internet. Nah itu kan harus ada solusi dari dinas terkait apakah bahan pembelajaran tersebut bisa didistribusikan secara langsung, dengan menjaga protokol kesehatan, dinas terkait harus adalah terobosan agar pembelajaran daring tetap maksimal,” tuturnya.

Disclaimer:Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. 
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan 
keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.