Arsenal Dinaungi Kutukan Ramsdale

canalberita.com –  Arsenal memulai Premier League musim ini dengan sangat mengecewakan. The Gunners kalah beruntun di dua pertandingan pertama. Hasil buruk ini membuat Arsenal kini terdampar di peringkat 19 klasemen sementara dengan nirpoin.

Arsenal belum sekalipun mencetak gol dan sudah kebobolan empat gol. Di pertandingan pertama, Arsenal digasak Brentford dengan skor 2-0. Kekalahan dengan skor yang sama juga dialami Arsenal saat dihajar Chelsea di laga kedua.

Dengan hasil ini, Arsenal menjadi satu dari lima klub Premier League yang belum meraih satu poin pun di awal musim ini. Empat lainnya adalah Wolverhampton Wanderers, Burnley, Newcastle United dan Norwich.

Berbagai teori pun menyeruak pasca hasil buruk yang dipetik Arsenal di awal musim ini. Yang paling menarik adalah, hasil buruk The Gunners ini dikaitkan dengan Aaron Ramsdale, bintang anyar yang baru didatangkan Arsenal.

Aaron Ramsdale di hari pertama latihan bersama Arsenal (foto: twitter/Arsenal)

Arsenal mendatangkan Ramsdale pada 20 Agustus 2021 lalu dengan kontrak jangka panjang. Menariknya, kiper muda Inggris berusia 23 tahun tersebut memiliki aura buruk yang membuatnya mendapat julukan Kutukan Ramsdale.

Dilansir dari FTBL, Selasa 24 Agustus 2021, Ramsdale dianggap berperan atas keterpurukan klub-klub yang dia bela sebelumnya. Dari empat klub yang pernah dia perkuat, tiga di antaranya berakhir degradasi ke divisi bawah.

Pada musim 2018, Ramsdale bergabung ke Chesterfield. Dan di musim ini, Chesterfield. Dua musim berikutnya, Kiper kelahiran Stoke on Trent itu hijrah ke Bournemouth. Dan di musim tersebut, Bournemouth terdegradasi.

Di musim 2021, kiper yang memiliki tinggi badan 1,88 meter itu hijrah ke mantan klubnya di awal karier, Sheffield United. Uniknya, kebetulan atau tidak, Sheffield pun harus mengalami nasib didegradasi di musim itu juga.

Publik pun berspekulasi, apakah Arsenal yang musim ini baru mendatangkan Ramsdale, akan bernasib sama dengan tiga mantan klub Ramsdale sebelumnya?

(sumber: viva.co.id)