Angkut 13 Penumpang, Kapal Nelayan Asal Jakarta Tenggelam di Perairan Kumai

CANALBERITA.COM – Kapal pencari ikan asal Jakarta dengan mengangkut 13 orang penumpang tenggelam di Perairan Laut Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Senin 16 Agustus 2021 sekitar pukul 04.00 WIB.

Dari informasi, kapal KM Putri Ayu 3 bertolak dari Muara Baru Jakarta, setiba di perairan Laut Jawa kawasan Perairan sekitar 60 kilometer dari Taman Nasional Tanjung Puting kapal dihantam ombak besar dan langsung tenggelam.

Memang kawasan tersebut adalah tempat andalan para nelayan asal Jakarta dan Semarang untuk mencari ikan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, M Hariyadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan kapal laut di Perairan Laut Kumai sekitar lokasi Taman Nasional Tanjung Puting, Pangkalan Bun.

“Iya benar mas. Anggota kita sudah melakukan pencarian di lokasi bersama rekan-rekan dari kepolisian dan rekan lainnya,” sebut Haryadi, Rabu 18 Agustus 2021.

Haryadi mengatakan, kapal nelayan asal Jakarta tersebut berangkat menggunakan KM Putri Ayu 3 mengangkut 13 anak buah kapal (ABK) dan satu nahkoda.

“Ada lima penumpang selamat, satu orang meninggal dunia dan tujuh lainnya hilang masih dilakukan pencarian sampai sekarang. Mereka yang selamat dan meninggal telah di bawa ke Muara Baru Jakarta,” tutupnya.

(cnb-1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.