Aksi Bobby Nasution Blusukan di Kampung-kampung Medan yang Diisolasi

canalberita.com — Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengumumkan bahwa ada 14 lingkungan di kota itu yang diisolasi karena banyak warga di masing-masing permukiman itu yang terpapar COVID-19.

Bobby meninjau secara langsung alias blusukan ke sejumlah lingkungan yang diisolasi seperti Lingkungan 23 Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis, 5 Agustus 2021.

Setelah melihat langsung kompleks itu, dia mengapresiasi keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dan secara mandiri bergotong-royong untuk bersama-sama menekan penyebaran virus corona.

“Bukan hanya dari Pemko Medan, TNI dan Polri, namun dari lapisan masyarakat hadir di sini membantu dalam isolasi lingkungan ini; [memastikan] bagaimana 5M yang harus dijaga dalam penerapan isolasi lingkungan,” katanya.

Para warga di sana, katanya, berkomunikasi menggunakan handy talky (HT) dari rumah ke rumah. Kemudian aktivitas warga dikontrol dan dipantau melalui kamera pengawas (CCTV) selama periode isolasi setiap hari sejak pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB.

“Kalau semua lingkungan, kelurahan, kecamatan seperti ini, penanganan COVID-19 di Medan bisa lebih cepat. Perlu kita apresiasi semua masyarakat [di sini], tertib, kita lihat dari masuk, pake masker dan semua terlibat,” ujarnya.

Suami Kahiyang Ayu itu mengungkapkan Pemerintah Kota Medan juga hadir di setiap lingkungan sedang diisolasi dengan memberikan bantuan berupa vitamin hingga makanan yang diperlukan.