Viral Momen Hansip Nangis Sesegukan Saat Ditegur Karena Tak Pakai Masker

canalberita.com — Seorang pria pejabat hansip baru-baru ini menjadi viral setelah menangis sesegukan. Hal itu disebabkan karena dirinya ditegur setelah melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Video saat hansip itu menangis dibagikan oleh akun Instagram @infodepok_id pada Selasa (13/7/2021). Hingga berita ini dibuat, video itu hampir disaksikan 40 ribu kali.

Hansip itu terlihat duduk di pinggir jalan sambil menangis. Ia ditegur oleh seorang pejabat pemerintah dan polisi karena tidak memakai masker.

Tahapan Pilkada 2024

Viral! Pejabat hansip langgar prokes tidak pakai masker nangis ditegur,” tulis akun @infodepok_id seperti dikutip oleh Suara.com, Rabu (14/7/2021).

Pejabat pemerintah itu lantas menegur sang hansip untuk tidak mengulangi pelanggaran prokes lagi. Sang hansip pun langsung meminta maaf sambil menangis.

“Pak maafin saya ya pak. Buat semuanya saya minta maaf ya,” ungkap sang hansip dalam video.

 

Viral Momen Kocak Hansip Nangis Sesegukan. (Instagram/@infodepok_id)

 

Polisi lantas memberinya sebungkus masker untuk istri hansip. Sedangkan pejabat pemerintah yang menegur sendiri berusaha menenangkan sang hansip yang sudah ketakutan.

Selesai ditegur, hansip ini masih menangis dan mengungkapkan perasaannya dengan tangan gemetar. Ia mengimbau seluruh kalangan masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dengan memakai masker.

“Pengalaman ini, saya aparat pemerintah juga walaupun hansip. Saya diomelin juga macem-macem. Karena itu saya mengimbau kepada yang lain, mau camat, mau lurah kek tolong pakai masker biar sehat, ini buat kita-kita juga,” pesan sang hansip.

Lebih lanjut sang hansip mengaku ia sangat ketakutan karena dikira akan ditangkap. Beruntung, pelayanan polisi sangat baik dan mengayomi masyarakat.

Namun kocaknya, ia sampai berkali-kali salah menyebut nama virus corona menjadi “konora” saking gemetarnya.

“Saya takut, ketakutan (sampai gemetar) saya. Alhamdulilah polisi, pelayanannya juga mengimbau kepada masyarakat biar pada sehat jangan pada sakit. Pakai masker mencegah konora (corona),” ungkapnya gemetaran.

Aksi hansip yang begitu ketakutan ini langsung ramai menjadi perbincangan masyarakat. Mereka menuliskan beragam komentar kocak di kolom komentar postingan tersebut.

Depok punya cerita,” sahut warganet.

Ett dh lucu bapak ngomongnya. Kamus bahasa gaul ora ada inih,” komen warganet.

Conora, mon maap ye pak. Saya jadi ngakak,” aku warganet.

Ngakak tapi kesian wkwk konora,” sahut yang lain.

Lagi musim KONORA memang harus pake masker pak,” pesan warganet.

Ko gue ngakak ya. Sehat trus pejabat hansip,” doa warganet.

Pakai Masker Dua Lapis Untuk Cegah Covid-19

Menggunakan masker dua lapis alias masker ganda direkomendasikan untuk mencegah penyebaran varian baru virus Corona.

Untuk itu, penting bagi masyarakat untuk menyimak lagi bagaimana cara menggunakan masker dua lapis yang tepat, serta manfaat yang diberikan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC AS) mengeluarkan pedoman tata cara penggunaan masker yang baik dan tepat. Simak rekomendasi pemakaian masker dari CDC berikut ini.

  1. Penggunaan masker dua lapis

Penggunaan masker ganda dapat melindungi diri dari paparan virus hingga 94 persen.

Mengenakan masker kain di atas masker bedah memberikan perlindungan lebih terhadap virus. Masker pertama dapat berfungsi sebagai penghalang fisik dan yang kedua dapat menyaring partikel yang tersisa.

Gagasan di balik penggandaan masker adalah bahwa itu dapat melindungi dari partikel di udara yang mungkin dihirup oleh kebanyakan orang melalui masker yang tidak dipasang dengan benar.

Namun ingat, kombinasi masker yang digunakan adalah masker kain dan masker medis. Anda tidak disarankan menggunakan masker ganda dari kain dua-duanya, ataupun masker medis dua-duanya.

  1. Pakai mask filter

Mask filter memiliki fungsi perlindungan hingga 90 persen dari paparan virus. Masker dengan filter ditandai oleh adanya kantong di tengah masker, yang bisa diisi ulang dnegan filter HEPA atau bahan lainnya.

Pilihan efektif lainnya untuk meningkatkan pemasangan adalah dengan menggunakan pelindung masker atau penutup nilon di atas masker.

Menggunakan pelindung atau penjepit masker pada masker kain dapat mencegah udara keluar dan juga mencegah Anda menghirup partikel aerosol.

  1. Mengikat simpul masker di telinga

Mengikat ujung masker di telinga adalah cara lain untuk memastikan bahwa masker menutupi mulut dan hidung Anda sepenuhnya dan tidak mungkin Anda dapat bersentuhan dengan virus.

Video yang menjadi viral di Instagram ini bisa disaksikan di sini.

 

(Sumber: Suara.com)