Terlelap Tidur, Ibu Rumah Tangga Nyaris Terpanggang

canalberita.com – Di tengah hening malam, kebakaran hebat di Jalan Patimura, Kota Palangka Raya sontak membuat warga yang terlelap tidur berhamburan keluar rumah pada Jumat (23/07/2021) sekitar puklul 23.00 WIB.

Seorang ibu rumah tanggal yang tinggal di barak tersebut nyaris saja terpanggang karena ketika dirinya bangun api sudah membakar seluruh ruangan barak yang ditempati dirinya bersama sang suami.

“Saya kaget pak, api sudah di atas kepala saya. Jadi nggak sempat menyelamatkan barang-barang dan yang tersisa hanya pakaian di badan dan satu sepeda motor yang diangkat warga ketika itu,” ungkap Karniati kepada awak media ini sambil melihat puing-puing bangunan yang tersisa, Sabtu (24/07/2021) pagi.

Ia menjelaskan, dirinya kaget mendengarkan teriakan minta tolong dan api-api, sehingga setengah sadar tidak ada niat untuk menyelamatan barang-barang selalin dirinya.

“Namanya juga baru bangun tidur, ibaratnya roh belum terkumpul semua langsung lari aja. Saya nggak tahu juga asal api dari mana yang jelas semua barang-barang dan jualan saya habis terbakar,” sebutnya.

Wanita yang tidak belasan tahun dibarak itu mengatakan, api diduga berasal dari pojok, karena saat keluar rumah api daerah tersebut sudah habis terbakar.

“Saya kurang tahu juga asalnya, tetapi dugaan dari sana dan barak nomor tujuh itu kosong,” tutupnya.

Rupanya tidak hanya barak tujuh pintu itu saja yang terbakar, tetapi barak dan satu rumah disampingnya juga terbakar. Hingga berita ini diterbitkan belum ada tanggapan resmi dari pihak kepolisian apa penyebab kebaran tersebut.

(cnb-1)