Stres Menderita Hernia, Pria Ini Nekat Potong “Buah Zakar” Hingga Tewas

canalberita.com – Peristiwa berdarah dan menegangkan, sekaligus menggemparkan warga sekitar kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kotawaringn Timur (Kotim).

Jika sebelumnya terjadi peristiwa pembunuhan di Desa Basirih, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Hari ini, Rabu 14 Juli 2021, sekitar pukul 02.00 WIB telah terjadi peritiwa bunuh diri.

Tempat kejadian perkara (TKP) di sebuah warung makan Jalan Tjilik Riwut Km 74, Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu. Korban bunuh diri tersebut seorang laki-laki, diketahui bernama Hardiansyah alias Ancah (38).

Ancah bunuh diri dengan cara yang tidak biasa terjadi. Ia nekat memotong buah zakarnya lantaran depresi karena menderita sakit hernia puluhan tahun tak kunjung sembuh.

Berdasarkan informasi kepolisian, kronologi kejadian berawal ketika korban Ancah meminta saksi Herlina membuatkan segelas air teh, kemudian Herlina meminta sang suami mengantarkan air teh tersebut kepada korban yang berada di atas loteng.

Setiba di atas, suami Herlina terkejut melihat Ancah terbaring dalam kondisi berlumur darah dan sempat berucap “lailahailaoloh kenapa kamu ni cah” dan korban sendiri berkata “aku menahan sakit kupotong sendiri”.

Melihat kondisi korban melemah, saksi bersama warga mencoba membawa korban ke puskesmas untuk mendapat perawatan namun tak berapa lama korban menghembuskan nafas terakhir. Kemudian melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian Polsek Cempaga Hulu.

Kapolres Kotim, AKBP Abdeol Harris Jakin melalui Kapolsek Cempaga Hulu Iptu Taufik Hidayat saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa dugaan bunuh diri di wilayah hukumnya dengan cara memotong biji kemaluan.

“Iya benar mas. Kuat dugaan korban ini depresi karena sakit hernia puluhan tahun dideritanya, sehingga bunuh diri dengan cara memotong kemaluan,” ucap Taufik Hidayat, Rabu (14/07/2021).

Kapolsek Cempaga Hulu mengatakan, hasil olah tempat kejadian dan visum tidak ada ditemukan tanda – tanda kekerasan lainnya selain bekas potongan pada area biji kemaluannya.

“Dugaan sementara bunuh diri karena depresi akibat penyakit diderita. Namun kami sendiri masih melakupan penyelidikan dan meminta keterangan saksi, apakah ada motif lainnya,” tuturnya.

(cnb-1)