Rutan Palangka Raya Deteksi Sejak Dini Covid-19, Warga Binaan Dilakukan Rapid Tes Antigen

canalberita.com– Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIA Palangka Raya mengambil langkah cepat dalam mendeteksi dini penyebaran Covid-19 terhadap warga binaan, setelah enam orang dinyatakan positif virus asal Cina tersebut.

Langkah cepat yang dilakukan yaitu melaksanakan Rapid Tes Antigen, apakah yang lainnya masuk dalam daftar terkonfirmasi positif atau tidak.

Petugas Kesehatan Rutan Palangka Raya Rahmansyah melalui whatsapp mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya tersebut adalah langkah deteksi dini sebaran Covdi-19 di Rutan Klas IIA Palangka Raya setelah enam orang warga binaan dinyatakan positif Covid-19.

“Awal ini kita lakukan terhadap 20 warga binaan Rapid Tes Antigen, mereka juga hasil pantauan yang sempat kontak dengan enam orang positif,” jelasnya, Jumat (30/07/2021).

Ia menambahkan, hasil pemeriksaan didapatkan bahwa 14 orang warga binaan masih suspek tertular Covid-19 dan enam lainnya dinyatakan non reaktif Covid-19.

“Yang suspek ini akan dilakukan Tes PCR, menyakinkan lagi apakah positif Covid-19 atau bukan. Mereka ini juga kita lakukan isolasi mandiri di ruangan atau blok terpisah,” sebutnya.

(cnb-1)