PT BMB Peduli: Bantu Polda Kalteng Atasi Covid-19, Cornelis Serahkan Alkes Rapid Test Antigen

canalberita.com -Perusahaan industri kelapa sawit PT Berkala Maju Bersama (BMB) Peduli menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan (Alkes) Rapid Test Antigen Covid-19 kepada Polda Kalimantan Tegah (Kalteng), Senin (19/7/2021).

Alkes Rapid Test Antigen sebanyak 30 box tersebut diserahkan oleh Direktur Hukum dan Sosial, Cornelis N Anton melalui H Rudy Tresna Yudha SH MKN didampingi Asisten Kepala Febri Indari.

Rudy Tresna Yudha yang ditemui awak media portal canalberita.com di sela-sela penyerahan bantuan mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT BMB dalam upaya keras pemerintah, dalam hal ini pihak Polda Kalteng turut terlibat dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Kalteng.

Lebih lanjut dikatakan Rudy Tresna Yudha, bantuan tersebut adalah wujud nyata kepedulian PT BMB yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dalam membantu pemerintah, khsusunya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini atas instruksi dari pimpinan agar berperan aktif dalam membantu pemerintah penebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah. Maka dari itu, saya dan Bapak Febri menyampaikan amanah bantuan alat kesehatan ini kepada Polda Kalteng,” sebut pria berkacamata itu.

Rudy Tresna Yudha merasa sangat prihatin atas melonjaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalteng. Namun demikian, dirinya atas nama PT BMB merasa bangga kepada Tim Satuan Tugas baik itu dari TNI, Polri dan pemerintah tak pernah lelah berjuang dalam meminimalisir penyebaran virus tersebut.

“Hari ini alat kesehatan kita serahkan langsung ke Ditreskrimus Polda Kalteng. Semoga ini bermanfaat dalam menunjang kinerja pendeteksian dini penyebaran Covid-19 tersebut,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Cornelis N Anton pengusaha asal Kabupaten Gunung Mas ini menyampaikan, bantuan alat kesehatan berupa Antigen Rapid Test tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya pemerintah daerah mengatasi pandemi Covid-19.

“Meski tidak banyak paling tidak upaya yang kami lakukan ini bisa membantu pemerintah mendeteksi sejak dini penyebaran Covid-19 di Bumi Tambun Bungai ini,” sebut pria murah senyum ini.

“Langkah awal ini kami lakukan karena lonjakan kasus Covid-19 terus terjadi, jadi Tim Kesehatan atau Satgas sangat membutuhkan. Kita berharap peyebaran Covid-19 bisa mereda dan kita bisa beraktivitas seperti biasanya,” imbuhnya.

H Rudy Tresna Yudha SH MKN didampingi Asisten Kepala Febri Indari menyerahkan bantuan alat kesehatan ke Polda Kalteng. (Foto: Heriyanto/canalberita.com)

 

Sementara, bantuan tersebut diterima oleh Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Kalteng, AKBP M Sojarod mengucapkan terima kasih kepada PT BMB yang sudah membantu menekan penyebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan alat kesehatan.

“Saya mewakili Polda Kalteng mengucapkan terima kasih atas bantuan alat kesehatan yang diserahkan PT BMB. Amanah ini akan kami gunakan sebaik-baiknya,” tuturnya.

(cnb-1)