Polisi Selidiki Penyabab Kebakaran Rumah di Mandawai

canalberita.com – Hanya berselang satu malam, kebakaran rumah kembali  terjadi di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Sebelumnya, 23 Juli 2021 sekitar pukul 23.00 WIB, api membakar rumah di Jalan Patimura.

Pada esok harinya, 25 Juli 2021 pukul 02.30 WIB, terjadi kebakaran di Kompleks Mandawai, Gang Anoi, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Dalam insiden tersebut, sebanyak 24 rumah dan 6 barak 19 pintu ikut terbakar dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Musibah yang terjadi di padat penduduk tersebut juga nyaris memakan korban jiwa seorang kakek yang berusaha menyelamatkan istrinya yang sedang terlelap tidur.

Beruntung kakek menggunakan baju kaos abu-abu dan peci putih tersebut bisa diselamatkan oleh warga dan langsung mendapat perawatan medis.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung mengatakan, bahwa pihaknya masih melakukan pengumpulan bukti-bukti dan keterangan dari sejumlah saksi atas musibah tersebut.

“Dari keterangan saksi api berasal dari barak nomor 5. Di areal lokasi juga sudah kami amankan sejumlah barang bukti untuk kepentingan penyelidikan,” sebutnya, Senin (26/07/2021).

Ia menambahkan, belum bisa menyimpulkan apa penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga di Jalan Mandawai tersebut.

“Kita sudah mengumpulkan sejumlah barang bukti, namun kita belum bisa memastikan apa peyebab kebakaran itu. Apa karena korselting listrik atau ada penyebab lainnya, ini yang masih kamu dalami,” cetusnya.

(cnb-1)