Pelatih Ansan Greeners Kaget Lihat Performa Asnawi Mangkualam

Canalberita.com--Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik kaget dengan performa Asnawi Mangkualam saat timnya mengalahkan Gyeongnam FC 3-1, Senin waktu setempat, 12 Juli 2021.

Mantan pemain PSM Makassar itu tampil sebagai starter dan dimainkan selama 90 menit. Performa apik Asnawi pun membantu timnya meraih kemenangan pada laga pekan ke-20 K League 2.

Tiga gol Ansan Greeners berasal dari sumbangan Kim Ryun-do (38′), Choi Geon-joo (54′), dan Song Joo-ho (59′). Sedangkan gol semata wayang, Gyeongnam FC dicetak Willyan da Silva Barbosa pada menit ke-73.

Bagi Asnawi, Ini menjadi kali kedua dirinya bermain selama 90 menit. Sebelumnya, pemain 21 tahun itu bermain penuh tanpa diganti kala timnya menang 1-0 atas Daejeon Hana pada 24 April 2021.

Menariknya, pada laga ini Asnawi memainkan dua posisi. Sebelumnya dia ditaruh di bek sayap oleh Kim Gil-sik. Namun, di pertengahan babak kedua, Asnawi berposisi sebagai gelandang bertahan.

Performa Asnawi pun membuat Kim Gil-sik kaget. Benar kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Asnawi memiliki kemampuan untuk bermain sebagai gelandang jangkar.

“Ketika berbicara tentang Asnawi, nama Shin Tae-yong selalu muncul. Saya dapat banyak nasihat. Dia juga berkomunikasi dengan Asnawi,” kata Kim Gil-sik, dikutip Sport-G.

“Shin pernah berkata dirinya melihat gelandang bertahan yang sangat muda. Jadi saya ingin mencobanya. Ternyata dia melakukannya lebih baik dari yang saya harapkan. Ini pertama kali saya menaruhnya di posisi gelandang bertahan,” sambungnya.

Di sisi lain, tambahan tiga angka usai mengalahkan Gyeongnam membuat Ansan Greeners kini menempati posisi enam dengan poin 28.

(sumber: viva.co.id)