Lama Dicari Keluarga, Ditemukan Penambang Sudah Jadi Mayat

canalberita.com– ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) ditemukan mengapung di Sungai Kahayan Desa Sei Riang, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah, Sabtu (30/6/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Mayat berjenis kelamin perempuan tersebut diketahui bernama Uhit (66) warga Desa Tumbang Lapan, Kecamatan Miri Manasa, Kabupaten Gumas.

Penemuan itu setelah warga berangkat kerja ke lokasi tambang dan melihat sesosok mayat di lokasi yang awalnya dikira boneka dan saat didekati ternyata mayat Uhit.

Setelah itu warga mencoba menelusuri sungai untuk menanyakan warga yang tinggal dibantaran sungai tersebut apakah ada pihak keluarga hilang, kemudian setelah itu mereka langsung melaporkan kepihak Polsek Kahut. Lantaran masuk wilayah Polsek Tewah sehingga dilakukan koordinasi.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Arisman melalui Kasat Reskrim Afif Hasan mengatakan, dari hasil keterangan pihak keluarga korban menghilang sejak tanggal 28 Juni 2021 sekitar pukul 19.00 WIB.

“Sejak itu tidak ada pulang dan kabar. Pihak keluarga sudah mencari almarhum kemana-mana, namun tidak kunjung ketemu,” jelasnya.

Lebih lanjut Afif menjelaskan, masih dari keterangan keluarga, korban ini hilang pada saat mandi di Sungai Kahayan, sehingga pada saat itulah tak kunjung pulang lagi.

“Kemungkinan korban (almarhum ini terpeleset dan jatuh, karena tidak kuat berenang terbawa arus dia tenggelam. Namun dalam kasus ini kami masih mengumpulkan keterangan saksi dan mengamankan sejumlah barang bukti, apakah benar tenggelam atau ada faktor lainnya,” tuturnya.

(CNB-1)