Ketua Umum Kadin Kalteng Apresiasi Dapur Lapangan Polda Kalteng

canalberita.com-Pengurus Kamar Dadang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), gelar pertemuan dengan Kapolda Kalteng, Selasa 27 Juli 2021 sore. Pertemuan dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan sinergi dalam percepatan penanganan Covid-19.

Pada pertemuan tersebut, Kapolda Kalteng juga mengajak pengurus Kadin Kalteng untuk melihat langsung Dapur Lapangan Polda Kalteng yang diperuntukan membantu masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri.

Ketua Umum Kadin Kalteng Rahmat Nasution Hamka (RNH), mengatakan, sesuai intruksi Ketua Umum Kadin Indonesia dan sesuai arahan petunjuk Gubenrur Kalteng H Sugianto Sabran selaku Ketua Dewan Penasehat Kadin, agar dunia usaha khususnya yang berbasis core bisnisnya wilayah kalteng dapat berpartisipasi aktif dalam penanganan Covid-19. Dan ikut turun membantu pemerintah dan aparat dalam rangka percepatan vaksinasi.

“Maka, hari ini kita dari Kadin Kalteng melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan Pak Kapolda Kalteng untuk percepatan penangan Covid-19. Ini sebagai komitmen Kadin dalam rangka membantu pemerintah dan aparat dalam penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi,” ucap RNH, Selasa 27 Juli 2021.

Kadin yang didalamnya banyak tergabung pengusaha, lanjutnya, akan terus berupaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganam Covid-19.

“Selain melaksanakan vaksinasi, Kadin juga membantu dalam menyedikan kebutuhan medis, baik oksigen, regulator dan peralatan lainnya,” ujar RNH.

Mantan Anggota DPR RI ini juga mengapresiasi adanya Dapur Lapangan Polda Kalteng untuk membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kita sangat mengapresiasi adanya Dapur Lapangan Polda Kalteng ini. Dan melalui Kadin Kalteng, kita akan mengkoodinir para pengusaha dan asosiasi untuk membantu kebutuhan Dapur Lapangan Polda Kalteng ini agar pelayanannya bisa lebih maksimal,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjend Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Dapur Lapangan yang dibuat oleh Polda Kalteng bertujuan untuk membantu masyarakat yang melakukan isolasi mandiri maupun masyarakat yg terkena musibah/bencana.

“Dapur Lapangan ini memproduksi 250-500 paket makanan setiap harinya. Dan akan diberikan kepada masyarakat setiap hari,” terang Kapolda.

Dalam kesempatan itu Kapolda maupun Ketum Kadin Kalteng juga mengibau dan mengajak masyarakat untuk selalau taat dan disiplin terhadap prokes Covid-19.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasari, Wakil Ketua Umum Kadin Kalteng Alfian Batnakanti dan Frans serta Direktur Eksekutif Kadin Kalteng Rusdi.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canal Berita dengan Berita Sampit. 
Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan 
keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Berita Sampit.